Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PKPI Salurkan Bantuan Korban Banjir di Bekasi, Diaz Berharap Musibah Segera Berakhir

Diaz berharap agar musibah banjir segera berakhir dan semua yang terdampak bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

PKPI Salurkan Bantuan Korban Banjir di Bekasi, Diaz Berharap Musibah Segera Berakhir
Capture Video
Rombongan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) didampingi Pengurus Provinsi dan Kabupaten Bekasi bergerak ke Dusun Cibulus, Desa Karang Patri, Kec Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (28/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rombongan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) didampingi Pengurus Provinsi dan Kabupaten Bekasi bergerak ke Dusun Cibulus, Desa Karang Patri, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu (28/2/2021).

Wakil Ketua Umum Keke Takudaeng mengatakan, sepanjang perjalanan dapat terlihat dengan nyata efek banjir warga menjemur kasur, sofa, baju, bantal, karpet dan lain-lain.

Rombongan pun merasa trenyuh melihat pemandangan tersebut.

Suasana mencekam saat dua warga terjebak banjir di Desa Sumberurip, Pebayuran, Kab Bekasi pada Minggu (21/2/2021). Dua warga itu terjebak banjir dan terombang-ambing mengapung menggunakan ember.
Suasana mencekam saat dua warga terjebak banjir di Desa Sumberurip, Pebayuran, Kab Bekasi pada Minggu (21/2/2021). Dua warga itu terjebak banjir dan terombang-ambing mengapung menggunakan ember. (Instagram@kansar_jakarta)

Dalam kesempatan itu, Keke dan rombongan selain menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat, juga menyampaikan salam hangat dari Ketua Umum, Diaz Hendropriyono.

"Alhamdulillah semoga yang sedikit ini bermanfaat untuk warga Dusun Cibulus, Desa Karang Patri Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi," kata Keke.

Ia juga menyampaikan pesan dari Diaz agar musibah banjir segera berakhir dan semua yang terdampak bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Baca juga: BUMN Pangan Bantu Beras untuk Korban Banjir di Subang  

Baca juga: MRT Jakarta Terus Pastikan Kesiapan Hadapi Banjir dan Cuaca Ekstrim di DKI

"Bahwa berpolitik adalah tentang bagaimana memberi kemaslahatan bagi sesama. Kekuasaan penting, tetapi bukan yang utama. Ridho Ilahi adalah utama," ucap Keke menirukan pesan Diaz yang juga Staf Khusus Presiden itu.

Melalui akun twitter @pkpi_id, gerakan ini untuk membantu sesama kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

"Kami tergerak membantu demi melihat saudara-saudara yang wilayahnya terendam banjir selama 4-5 hari, akibat curah hujan tinggi dan jebolnya tanggul Citarum, beberapa hari lalu," tulis akun @pkpi_id.

Ikuti kami di
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas