Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Politisi PKB Kagum Lihat Kerja Risma Sulap Balai Sosial Jadi Sentra Kreasi

Kreatifitas yang dilakukan Risma menjadi contoh bagi pejabat lainnya bahwa pejabat negara jangan hanya sekedar membangun saja tapi juga merawatnya

Politisi PKB Kagum Lihat Kerja Risma Sulap Balai Sosial Jadi Sentra Kreasi
ist
Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama sejumlah Anggota DPR mengunjungi Sentra Kreasi Atensi BRSEP Pangudi Luhur, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini bersama sejumlah Anggota DPR mengunjungi Sentra Kreasi Atensi BRSEP Pangudi Luhur, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/3/2021).

Sentra Kreasi ATENSI (SKA) adalah program gagasan mantan Wali Kota Surabaya itu yang 'menyulap' balai milik Kemensos menjadi tempat berkreasi para gelandangan, korban kekerasan, maupun kaum difabel.

Di sana terdapat sejumlah sentra seperti kuliner hasil olahan para penerima manfaat Balai Karya Pangudi Luhur Bekasi, stand produk kompos, pupuk cair, sayuran hidroponik, telur ayam, dan magot, serta agrowisata tanaman porang dan anggur.

Anggota DPR RI Komisi VIII, KH Maman Imanulhaq yang ikut dalam rombongan terkejut dan kagum melihat hasil kerja Risma yang sangat kreatif dalam memanfaatkan aset pemerintah untuk kesejahteraan orang-orang tidak mampu.

Baca juga: Risma Sulap Aset Terbengkalai di Balai Rehabilitasi Sosial Bekasi Jadi Tempat Wirausaha

Baca juga: Mensos Risma Minta Karang Taruna Bantu Pemerintah Tangani Masalah Sosial

"Sangat menarik dengan apa yang dilakukan oleh Ibu Risma. Yang pertama adalah soal revitalisasi aset."

"Saya melihat begitu banyak aset yang dimiliki pemerintah terutama Kemensos temasuk balai yang ada di Bekasi ini."

"Jadi ketika balai ini diberikan sentuhan yang lebih baik lalu juga memasukan unsur edukasi serta juga ada unsur milenial, ini terlihat jadi hidup," ujar KH Maman Imanulhaq usai mengunjungi Sentra Kreasi Atensi kepada wartawan, Rabu (3/3/2021).

Menurut Politisi PKB ini, kreatifitas yang dilakukan oleh Menteri Risma menjadi contoh bagi pejabat lainnya bahwa pejabat negara jangan hanya sekedar membangun saja tapi juga mampu merawat aset.

Kang Maman, sapaan akrabnya, menegaskan bahwa upaya yang dilakukan Risma ini menjadi teladan pejabat untuk perlu melakukan revitalisasi aset agar aset-aset negara bisa lebih termanfaatkan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas