Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama: Dorong Percepatan Target 1 Juta Vaksinasi per Bulan

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Sentra Vaksinasi COVID-19 Bersama bagi kalangan lansia.

Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama: Dorong Percepatan Target 1 Juta Vaksinasi per Bulan
Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) di Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama di Istora Senayan, Senin (8/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar Sentra Vaksinasi COVID-19 Bersama bagi kalangan lansia, bertempat di Istora Senayan, Jakarta mulai Senin 8 Maret 2021.

"Saat ini, kami membuka Sentra Vaksinasi Bersama di Istora Senayan. Kemudian akan kami buka di Tennis Indoor, sehingga InsyaAllah bisa memadai," jelas Menteri Erick Thohir di Sentra Vaksinasi Covid-19 Bersama di Istora Senayan, Senin (8/3/2021).

Erick menjelaskan, tempat yang cukup luas dengan fasilitas yang ramah lansia, diharapkan mampu membantu percepatan vaksinasi lansia.

"Untuk itu, saya ajak semua untuk membawa orang tua, mertua, atau lansia yang ada di rumah untuk divaksin," seru Erick Thohir.

Kegiatan yang merupakan hasil kolaboratif antara Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Pemda DKI, dan Indonesia Healthcare Corporation dilakukan untuk mendorong percepatan demi mencapai target satu juta vaksinasi per bulan.

"Percepatan vaksinasi nasional harus dilakukan demi mewujudkan Indonesia Sehat segera mungkin. Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi antar lembaga pemerintah dan daerah harus berjalan cepat dan strategis," jelas Menteri Erick.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, sinergi antar lembaga pemerintahan dan daerah ini dilakukan untuk mendukung tahap kedua vaksinasi nasional yang menyasar kalangan lanjut usia di DKI Jakarta.

"Ini momen krusial agar kita semua mempercepat program Indonesia Sehat demi mendukung Indonesia Bekerja. Lansia sebagai yang paling rentan, harus didahulukan," lanjutnya.

Kementerian BUMN menjadi lokomotif hadirnya Sentra Vaksinasi Bersama ini demi mempermudah akses bagi publik, serta mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi program pemerintah.

Direncanakan Sentra Vaksinasi COVID-19 berlangsung juga di kota-kota lain yang membutuhkan percepatan.

“Sama seperti dengan apa yang kami lakukan di DKI Jakarta, kami juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Daerah yang membutuhkan percepatan dan tentunya Kementerian Kesehatan,” tambah Erick.

Sentra Vaksinasi COVID-19 Bersama ini menargetkan setiap harinya tak kurang dari 5 ribu pendaftar akan divaksin dan akan dilakukan secara berturut-turut selama sekitar 4 (empat) bulan.

Untuk mengakomodir peserta vaksinasi, termasuk kalangan lansia, data peserta akan diperoleh melalui pendaftaran dan pendataan berbasis teknologi dari Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, dan dari peserta umum yang berbasis komunitas.

Kementerian BUMN berharap kegiatan ini dapat mendorong agar semua perusahaan BUMN menjadi pioner untuk melakukan vaksinasi kepada lansia di lingkungan BUMN dan juga masyarakat.

Diharapkan, kegiatan Sentra Vaksinasi COVID-19 Bersama bagi kalangan lansia ini akan memacu sektor-sektor industri lain, baik swasta dan milik pemerintah dalam meningkatkan kepedulian akan kesehatan lansia di lingkungan, juga untuk menumbuhkan produktifitas demi perbaikan pertumbuhan ekonomi di masa pandemi.   

Ikuti kami di
Admin: Sponsored Content
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas