Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gejolak di Partai Demokrat

AHY Bagaikan Pilot yang Terjebak di Awan Kolombus, Jika bisa Keluar akan Dihargai

posisi AHY saat ini layaknya seorang pilot pesawat yang tengah dilanda musibah besar saat melakukan penerbangan.

AHY Bagaikan Pilot yang Terjebak di Awan Kolombus, Jika bisa Keluar akan Dihargai
Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengadakan pertemuan dengan pimpinan DPD Partai Demokrat se-Indonesia di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu (7/3/2021). Pada kesempatan tersebut, para pimpinan DPD Partai Demokrat menyatakan bahwa mereka tetap mendukung dan setia pada kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang mengacu pada Kongres V Partai Demokrat. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat Politik Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan, sosok Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan semakin dihargai jika dapat menyelesaikan permasalahan konflik yang ada di kubu partainya.

Dirinya menggambarkan, posisi AHY saat ini layaknya seorang pilot pesawat yang tengah dilanda musibah besar saat melakukan penerbangan.

Kata dia, jika pesawat yang dikomandoi oleh AHY itu dapat melewati musibah tersebut, maka jiwa kepemimpinan AHY akan sangat dihargai.

"Ibarat pesawat, (Partai Demokrat) ini masuk ke dalam awan kolombus, awan yang berbahaya itu, kalau beliau keluar dari situ kan orang menghargai bahwa ini pilot luar biasa," kata Pangi saat Bincang-bincang di Tribun Corner, Selasa (9/3/2021).

Maksud dari pernyataan Pangi ini sendiri, karena kata dia konflik yang saat ini terjadi dalam kubu Partai Demokrat bukan hal yang mudah.

Oleh karenanya, jika AHY bersama pengurus dan anggota Partai Demokrat dapat keluar dari konflik ini, diyakini kerukunan partai akan semakin terjaga.

"Karena gak gampang ini kalau sudah masuk awan kolombus itu, kan (banyak) yang gak keluar dari situ," ungkapnya.

Tidak hanya itu, konflik yang terjadi ini kata Pangi, merupakan bentuk ujian yang diterima AHY dalam proses memimpin.

Setelah nantinya bisa melewati konflik ini, Pangi meyakini akan terbentuk jiwa kepemimpinan yang matang dari pribadi AHY.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas