Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Korlantas Polri Bareng IMI Kerjasama Kelola Indonesia Safety Driving Center

Korlantas Polri menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam pengelolaan Indonesia Safety Driving Center (ISDC)

Korlantas Polri Bareng IMI Kerjasama Kelola Indonesia Safety Driving Center
Istimewa
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo di Pusdiklantas, Jalan Bhayangkara, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/3/2021) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam pengelolaan Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Tangerang.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dan Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo di Pusdiklantas, Jalan Bhayangkara, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (10/3/2021)

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan ada beberapa poin kerjasama yang disepakati, satu di antaranya menyediakan tenaga pelatih untuk peningkatan keterampilan, pengetahuan, hingga teknik mengemudi kendaraan motor.

"Jadi intinya pemanfaatan ISDC untuk melatih pengemudi. Lalu pelatih-pelatih dari Polri juga kita disupport dari pelatih profesional. Jadi teman-teman pebalap kita juga ada kontribusi untuk melatih di sini," ujar Istiono.

Baca juga: Buka Rakernis Korlantas, Kapolri Minta Polantas Manfaatkan Teknologi dalam Pelayanan Publik

Kakorlantas menyampaikan kerjasama juga meliputi agar pihaknya dan IMI bisa memanfaatkan tanah sekitar 10 hektar untuk digunakan dalam kepelatihan tertib berlalu lintas.

"Kemudian juga pertukaran informasi tentang masalah-masalah kepelatihan dan perkembangan otomotif dan olahraga," ucapnya.

Menurutnya hal tersebut sangat penting dalam rangka mendukung keselamatan berlalu lintas.

"Penting ini karena Korlantas bertanggung jawab dalam keselamatan umum nasional. Jadi kita semua berlatih di sini untuk meningkatkan kemampuan mengemudi," kata Istiono.

Istiono mengatakan Korlantas bersama IMI sepakat untuk melakukan kegiatan kampanye terkait keselamatan mengendarai kendaraan bermotor.

Baca juga: Korlantas Polri Terima Hibah Mobil Listrik Tesla Dari IMI Untuk Patroli Lalu Lintas

Halaman
12
Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas