Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Rizieq Shibab

Polisi Optimistis Menang dalam Sidang Gugatan Praperadilan Rizieq Shihab

Kombes Pol Hengki optimistis pihaknya memenangkan sidang praperadilan gugatan yang dilayangkan kubu Habib Rizieq Shihab (HRS).

Polisi Optimistis Menang dalam Sidang Gugatan Praperadilan Rizieq Shihab
Danang Triatmojo/Tribunnews.com
Kabid Hukum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Hukum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki optimistis pihaknya memenangkan sidang praperadilan gugatan yang dilayangkan kubu Habib Rizieq Shihab (HRS).

Diketahui dalam hal ini Polda Metro Jaya dihadirkan dalam persidangan untuk membuktikan sah tidaknya penangkapan eks Pimpinan FPI tersebut.

Hal itu kata Hengki berdasar pada sidang praperadilan yang sudah berjalan sebelumnya yang telah menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka.

Baca juga: Sidang Perdana Kasus Kerumunan dan Hasil Swab Test Rizieq Shihab Digelar Pekan Depan

"Kami sangat optimis untuk memenangkan praperadilan ini karena perlu diketahui sekali lagi, mengacu pada putusan praperadilan sebelumnya itu menjadikan dasar bagi hakim untuk melihat proses praperadilan," ungkap Hengki kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2021).

Lebih lanjut kata dia, rasa optimis pihaknya juga diperkuat karena sebelumnya sempat adanya penolakan gugatan praperadilan yang dilakukan hakim.

Baca juga: Kejaksaan Limpahkan Dua Troli Berkas Perkara Habib Rizieq Cs ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur

Tidak hanya itu, pada sidang yang beragendakan pemeriksaan saksi ahli siang tadi, pihaknya menghadirkan Effendi Saragih untuk memberikan kesaksiannya.

Dengan begitu dirinya meyakini, Polda Metro Jaya sebagai termohon dalam kasus gugatan ini sudah mengikuti aturan hukum yang berlaku.

"Kami mendatangkan ahli dari kami adalah keahliannya bahwa apa yang dilakukan oleh penyidik Polda Metro Jaya sudah sesuai dengan ketentuan aturan hukum yang berlaku," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Muhammad Rizieq Shihab (MRS) melalui tim hukumnya kembali mengajukan gugatan praperadilan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas