Tribun

Milad ke-57, IMM Diberi Pesan Wapres Jadi Pionir Perubahan Majukan Bangsa

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) diminta terus mengembangkan diri dalam menciptakan SDM unggul yang mampu jadi pionir perubahan memajukan bangsa.

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Milad ke-57, IMM Diberi Pesan Wapres Jadi Pionir Perubahan Majukan Bangsa
Foto: Dokumentasi Setwapres
Wapres Maruf Amin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin berpesan kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) terus mengembangkan diri dalam menciptakan sumber daya manusia unggul yang mampu menjadi pionir perubahan dan memajukan bangsa.

“Saya percaya IMM dapat senantiasa membangun dan mengembangkan pusat-pusat unggulan intelektual berbasis semangat luhur Muhammadiyah, sehingga para mahasiswa dan generasi muda Muhammadiyah mampu menjadi pionir pembaharuan,” kata Wapres Ma'ruf dalam acara Milad ke-57 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) secara virtual, Minggu (14/3/2021).

Lebih lanjut, Wapres menyampaikan generasi muda memiliki tugas untuk berkontribusi secara maksimal dalam memajukan bangsa dan negara.

Utamanya dalam era yang sangat kompetitif saat ini, cita-cita untuk memajukan bangsa dapat dicapai melalui kerja keras, semangat, dan konsistensi tinggi.

Baca juga: Wapres Harap UNS Bisa Masuk Jajaran Univesitas Terbaik Dunia

Oleh karena itu, generasi muda menurut Wapres Ma'ruf, harus dapat menciptakan ide-ide yang dapat digunakan untuk kemajuan bangsa.

“Tidak cukup hanya dengan segudang konsep, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana mewujudkan konsep-konsep atau ide-ide sebagai solusi yang dapat membantu penyelesaian berbagai isu dan permasalahan yang kita hadapi,” tambahnya. 

Wapres juga menyampaikan, dalam mewujudkan ide-ide tersebut, perlu dipertahankan prinsip kebersamaan antar setiap elemen terkait.

Sehingga, perbedaan yang mungkin timbul dari beragam ide tersebut, tidak akan memecah kebersamaan yang ada tetapi akan memperkuatnya.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-78, Wapres Maruf Amin Beri Wejangan untuk Anak Cucunya

“Prinsip kebersamaan dan saling asih, saling asah, dan saling asuh antar segenap elemen bangsa perlu selalu kita kedepankan dalam rangka membangun peradaban yang berkemajuan namun tetap berkarakter kebangsaan Indonesia yang bersatu, kuat, adil, dan makmur,” tegas Wapres.

“Untuk itu, saya mengimbau segenap pengurus Dewan Pimpinan Pusat IMM dan generasi muda Muhammadiyah pada umumnya, untuk terus menjaga komitmen untuk menjalankan semangat pembaharuan di segala bidang dan memberikan kontribusi dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara,” pungkas Wapres.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas