Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jazuli Juwaini: Fraksi PKS Garda Terdepan Dalam Melaksanakan Keputusan Rakernas

Menurut Jazuli Rakernas PKS adalah momentum untuk menyatukan langkah dan mengokohkan pelayanan dan pembelaan PKS kepada rakyat.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jazuli Juwaini: Fraksi PKS Garda Terdepan Dalam Melaksanakan Keputusan Rakernas
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Jazuli Juwaini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menghadiri puncak acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera 16-18 Maret 2021 di Hotel Bidakara Jakarta.

Rakernas ini dilaksanakan secara offline dengan peserta terbatas dan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Menurut Jazuli Rakernas PKS adalah momentum untuk menyatukan langkah dan mengokohkan pelayanan dan pembelaan PKS kepada rakyat.

Dan, Fraksi PKS menjadi garda terdepan dalam melaksanakan seluruh keputusan Rakernas.

"Atas nama pimpinan dan anggota Fraksi PKS kami mengucapkan selamat Rakernas PKS. Dengan komitmen yang tinggi untuk terus mengokohkan pelayanan dan pembelaan kepada rakyat, Fraksi PKS dari pusat hingga daerah siap menjadi garda terdepan dalam melaksanakan seluruh keputusan Rakernas," kata Jazuli kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Baca juga: PKS Targetkan Raih 15 Persen Suara Elektoral Untuk 2024

Baca juga: 5 Rekomendasi Kebijakan Partai Hasil Rakernas PKS 2021

Anggota Komisi I DPR RI ini menyatakan, PKS hadir di pentas politik nasional sejak awal mengabdikan diri untuk menjadi pelayanan rakyat, pembela kepentingan rakyat, penjaga identitas dan karakter bangsa, dan bersama-sama komponen bangsa lainnya mewujudkan tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Gen PKS adalah pelayanan. Kita ingin menghadirkan paradigma partai politik sebagai pelayanan rakyat, bangsa, dan negara. Paradigma ini penting mengingat partai politik bertugas mengkader calon pemimpin bangsa, dan sebaik-baik pemimpin adalah pelayan bagi rakyatnya," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Jazuli juga menekankan pentingnya partai politik mengokohkan demokrasi di Indonesia dengan kebijakan dan program aksi yang lebih konkrit, bukan lagi pada tema-tema demokrasi prosedural atau kesamaan kesempatan (equal opportunity).

Tapi bagaimana partai berperan dalam mendorong keadilan di berbagai bidang, pertumbuhan ekonomi, pemerataan, dan kesejahteraan rakyat.

"Inilah yang coba dihadirkan oleh PKS dalam Rakernas kali ini. Bagaimana mengelola demokrasi yang produktif dan berkorelasi positif dengan keadilan, kemajuan, pemerataan, dan kesejahteraan rakyat. Dan, Fraksi PKS siap menjadi garda depan dalam mengawal program kerja PKS untuk rakyat dalam forum perjuangan politik di parlemen," pungkas Jazuli.

Baca juga: Legislator PKS Minta Alokasi Dana Desa Ditingkatkan

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tahun 2021 yang diselenggarakan pada 1 sampai 18 Maret 2021 secara daring dan luring telah berakhir dan menghasilkan lima rekomendasi kebijakan partai.

yang pertama adalah mengokohkan visi Partai Islam Rahmatan Lil-alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

Dalam cakupan visi Islam rahmatan lil-Alamin tersebut, kata Habib, PKS bekomitmen bersama dengan elemen kebangsaan lainnya untuk menampilkan wajah agama yang moderat (wasathiyah).

Baca juga: Aldi Taher Bicara Soal Langkah Politiknya, Dari PKS ke Golkar Lalu Kini Bergabung ke PBB

Rekomendasi kedua, memperkuat sikap oposisi PKS sebagai partai yang terdepan dalam pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan kepada rakyat Indonesia melalui berbagai program kerja dari seluruh bidang, badan, dan fraksi.

Rekomendasi ketiga, PKS berkomitmen untuk mengawal transisi kepemimpinan nasional dan berbagai proses legislasi di MPR, DPR, dan DPRD agar tetap sejalan dengan Pancasila, UUD NRI 1945, dan Fitrah demokrasi

Rekomendasi keempat, PKS menggagas Sekolah Etik Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional RI (Lemhanas RI).

Rekomendasi kelima, PKS mengajak seluruh warga negara Indonesia dari berbagai latar belakang daerah, suku, agama, profesi, tua maupun muda untuk begabung dan bekerja sama dengan PKS dalam membangun bangsa dan mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional Indonesia baik sebagai anggota, pengurus, maupun pejabat publik. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas