Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

All England 2021

Kasus All England, Demokrat Minta Panitia Penyelenggara Kompetisi Olahraga Bersikap Adil

alasan panitia mengeluarkan tim Indonesia karena dalam penerbangan menuju Birmingham, Inggris, ada penumpang di dalam pesawat yang positif Covid-19.

Kasus All England, Demokrat Minta Panitia Penyelenggara Kompetisi Olahraga Bersikap Adil
Tribunnews.com, Chaerul Umam
Diskusi Empat Pilar MPR RI bertajuk 'Polemik All England dan Nasionalisme', di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota MPR RI Fraksi Partai Demokrat Bramantyo Suwondo menyesalkan keputusan panitia penyelenggara yang mendepak tim bulutangkis Indonesia dari kejuaraan All England.

Diketahui, alasan panitia mengeluarkan tim Indonesia karena dalam penerbangan menuju Birmingham, Inggris, ada penumpang di dalam pesawat yang positif Covid-19.

Bramantyo meminta, setiap kompetisi olahraga digelar mengedepankan prinsip keadilan.

"Ini menjadi catatan bagi kita semua untuk mendorong para panitia penyelenggara olahraga, bukan hanya penyelenggara olahraga bulutangkis tetapi olahraga lainnya memastikan bahwa mengedepankan keadilan," katanya dalam Diskusi Empat Pilar MPR RI bertajuk 'Polemik All England dan Nasionalisme', di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/3/2021).

Anggota Komisi X DPR RI itu juga meminta, insiden didepaknya tim bulutangkis Indonesia menjadi pelajaran bagi semua pihak, terutama PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia).

Baca juga: Menpora Jemput Langsung ke Bandara Tim Bulutangkis Indonesia yang Dipaksa Mundur dari All England

Hal itu agar kedepannya kejadian serupa tidak lagi menimpa tim olahraga Indonesia.

"Ini juga menjadi catatan kami agar kita juga mendorong pemerintah dalam hal ini Kemenpora,pengurus olahraga lainnya KOI dan KONI untuk mendorong yang namanya tidak ada lagi diskriminasi hadir seperti kejadian kemarin," ucapnya.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas