Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Suara dari Bawah, MWC NU Se-Jakarta Pusat Kompak Dukung Gus Jazil 

”Memang kita MWC tidak punya hak suara untuk menentukan pilihan, tapi ini suara dari bawah,” katanya. 

Suara dari Bawah, MWC NU Se-Jakarta Pusat Kompak Dukung Gus Jazil 
istimewa
Silaturahmi Forum Ketua MWC NU Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Forum Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) se-Jakarta Pusat kompak menyatakan dukungannya kepada Wakil Ketua MPR Dr Jazilul Fawaid SQ MA untuk maju sebagai calon ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan Forum Ketua MWC NU Jakarta Pusat dalam acara silaturahim di kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Selasa (23/3/2021). 

Baca juga: PWNU Jatim Izinkan Penggunaan Vaksin AstraZeneca, Ini Penjelasannya

Ketua MWC NU Tanah Abang Aliet Kustizar mengatakan, seluruh ketua MWC Nu se-Jakarta Pusat sepakat untuk meminta agar PCNU Jakarta Pusat memberikan dukungannya kepada Gus Jazil- sapaan akrab Jazilul Fawaid pada Konferensi Wilayah (Konferwil) yang akan digelar pada 2 April 2021 mendatang. 

”MWC NU se-Jakarta Pusat sudah clear, kita akan mendukung apa yang akan dilakukan KH Jazilul Fawaid karena alasannya lebih realistis, programnya lebih menyentuh dari mulai tingkat ranting dan MWC. Beliau juga berkomitmen untuk membangun kemandirian ekonomi,” katanya. 

Dikatakan Aliet Kustizar, sebelumnya Forum Ketua MWC sudah menjaring aspirasi suara pengurus di tingkat ranting sebelum mengambil keputusan untuk memberikan dukungan kepada Gus Jazil

”Memang kita MWC tidak punya hak suara untuk menentukan pilihan, tapi ini suara dari bawah,” katanya.

Baca juga: PWNU DKI Jakarta Dukung Sikap Tegas Polda Metro Jaya

Senada dengan Aliet Kustizar, Ketua MWC NU Kecamatan Menteng Sumakmur mengatakan bahwa setelah menyimak, memperhatikan, dan melihat berbagai macam visi dan misi dari para bakal calon yang bakal maju dalam Konferwil nanti, sebanyak 8 MWC NU se-Jakarta Pusat bersepakat secara bulat untuk mendukung Gus Jazil

”Setelah kami berembuk, melihat dari figur, background, kami memang cenderung semua bersepakat untuk mengarah ke satu nama. Bukan cuma daripada kualifikasi, tapi ya itu insyaAllah ini mendapatkan ridha Allah pada KH Jazilul Fawaid,” ungkapnya. 

Alasan lain, kata Sumakmur, Gus Jazil telah menyatakan bahwa dirinya memiliki cukup waktu untuk mengurus NU DKI.

Baca juga: PWNU DKI Jakarta Dukung Sikap Tegas Polda Metro Jaya

”Beliau tidak terbatas dengan waktunya untuk bisa langsung terjun ke tingkat bawah, baik ranting maupun MWC. Beliau juga background skill-nya jelas bahwa dari track record ke-NU-annya tidak disangsikan lagi daripada calon-calon yang lain,” katanya. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas