Tribun

Aksi Teroris Jelang Paskah di Ibu Kota, Wagub DKI Percaya Polisi Tingkatkan Pengamanan

Terlebih pekan depan, tepatnya pada Jumat, 2 April 2021 umat Kristiani akan menggelar kegiatan keagamaan Jumat Agung atau paskah. 

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Aksi Teroris Jelang Paskah di Ibu Kota, Wagub DKI Percaya Polisi Tingkatkan Pengamanan
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria percaya aparat kepolisian akan meningkatkan pengamanan pada rumah - rumah ibadah di ibu kota, menyusul aksi terorisme berupa bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) kemarin.

Terlebih pekan depan, tepatnya pada Jumat, 2 April 2021 umat Kristiani akan menggelar kegiatan keagamaan Jumat Agung atau paskah. 

"Sudah diatur oleh pihak keamanan atas kejadian di Sulawesi. Kita yakin polisi akan meningkatkan upaya yang lebih baik lagi, optimal, dalam rangka pencegahan dan pengendalian keamanan," kata Riza kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Baca juga: Kata Kapolda Soal Poster Habib Rizieq dan Baju Bertuliskan FPI Dalam Penangkapan Terduga Teroris

Sementara soal kegiatan keagamaan umat Kristiani tersebut, Riza meminta penyelenggaraannya tetap mengikuti protokol kesehatan dan regulasi yang berlaku. 

Yakni, jumlah jemaah dibatasi dan membagi kegiatan secara tatap muka dan daring.

"Sejauh ini kegiatan di rumah ibadah termasuk gereja sangat baik dari pengalaman - pengalaman sebelumnya. Patuh dan taat dilakukan secara online dan offline," ucapnya.

Wiki Terkait

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas