Tribun

Penanganan Covid

Bio Farma: Vaksin Covid-19 Sinovac  Siap Pakai untuk April Sebanyak 7,9 Juta Dosis

Menurutnya, pemerintah sedang berkejaran dengan kecepatan vaksinasi. Sehingga vaksin yang diproduksi Bio Farma langsung terserap habis setelah dirilis

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Malvyandie Haryadi
Bio Farma: Vaksin Covid-19 Sinovac  Siap Pakai untuk April Sebanyak 7,9 Juta Dosis
freepik
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Pada April mendatang, Juru Bicara Bio Farma untuk Vaksinasi Bambang Heryanto mengatakan, vaksin Covid-19 Sinovac yang siap pakai sebanyak 7,9 juta dosis vaksin.

Hal itu menanggapi isu vaksin Covid-19 terancam habis pada bulan depan.

Meski demikian ia memastikan, stok vaksin masih tersedia dan perusahaan BUMN bidang farmasi ini akan terus  memproduksi vaksin Covid-19 asal Sinovac sesuai jadwal.

Baca juga: Kemenkes: Stok Vaksin Covid-19 untuk April Masih Terpenuhi

"Kalau stok masih ada, kami terus produksi sesuai jadwal kami dari awal dan menyesuaikan ketersediaan bulk. Hanya memang produk yang rilis April sekitar 7,9 juta dosis memang akan terserap seluruhnya," ujar Bambang saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, pemerintah sedang berkejaran dengan kecepatan vaksinasi. Sehingga vaksin yang diproduksi Bio Farma langsung terserap habis setelah dirilis.

"Saat ini kan kecepatan vaksinasinya sudah lumayan tinggi. Rencana awal stok april akan di bantu ketersediaannya dengan Vaksin AstraZeneca, melaui skema Covax/Gavi. Namun ada perubahan dalam pengiriman vaksin AstraZeneca," jelas dia.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas