Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAD Yakinkan Jajaran TNI AD Manfaat Vaksinasi Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keyakinan terkait manfaat vaksinasi dalam penangan Covid-19

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
zoom-in KSAD Yakinkan Jajaran TNI AD Manfaat Vaksinasi Dalam Penanganan Pandemi Covid-19
Capture Chanel Youtube TNI AD
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua di Mabesad. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keyakinan terkait manfaat vaksinasi dalam penangan Covid-19 di Indonesia.

KSAD bersama istrinya Hetty Andika Perkasa serta seluruh jajaran TNI AD dan Persit KCK diketahui melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Mabesad belum lama ini.

Hal tersebut dilakukan Jenderal Andika dan jajaranya dalam rangka mensukseskan program vaksinasi pemerintah dan membantu menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: KSAD Terima Laporan Kenaikan Pangkat 16 Perwira Tinggi TNI AD

“Jadi bapak Kepala Staf Angkatan Darat ingin meyakinkan untuk seluruh jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, setelah dilakukan vaksinasi maka seluruh jajaran akan aman untuk membantu program pemerintah dalam program vaksinasi ini baik sebagai tracer maupun sebagai personil vaksinator,” kata Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI dr Budiman dalam chanel Youtube TNI AD yang diunggah, Senin (29/3/2021).

Lanjut dia, vaksinasi dosis kedua dilakukan setelah rentang waktu 2 atau 3 minggu dari penyuntikan vaksin pertama.

Baca juga: Ketika Istri KSAD Temui Mbah Ribet, Nenek yang Hidup Sebatang Kara dan Tak Bisa Berjalan

Vaksinasi yang dilakukan Markas Besar Angkatan Darat ditargetkan dalam satu hari bisa melakukan vaksinasi terhadap 1.049 personil TNI AD.

BERITA TERKAIT

Hal tersebut sesuai dengan arahan KSAD agar pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama 3 hari secara serentak di seluruh Kotama dan Balakpus khususnya wilayah Jawa-Bali.⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣
Mayjen TNI dr Budiman menambahkan untuk seluruh prajurit TNI AD untuk tidak ragu untuk di vaksin Covid-19.

Baca juga: KSAD Akan Tempatkan Serda Aprilio Perkasa Manganang di Satuan Perbekalan dan Angkutan

"Kita sebagai pelayan masyarakat wajib serta turut menyukseskan program pemerintah khususnya menangani pandemi Covid-19⁣⁣⁣⁣⁣," katanya.
⁣⁣⁣⁣⁣
Dengan mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 tersebut selain demi menjaga imunitas tubuh juga demi selalu terjaganya kesehatan dalam menjalankan tanggung jawab selama berdinas dan menjalankan tugas negara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas