Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Tolak Kubu Moeldoko, Ketua DPC Demokrat Surabaya : Keadilan Masih Ada 

DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mengapresiasi keputusan pemerintah yang menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pemerintah Tolak Kubu Moeldoko, Ketua DPC Demokrat Surabaya : Keadilan Masih Ada 
Warta Kota/Nur Ichsan
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) didampingi jajaran pengurus dan pendukung setianya menyampaikan pesan pertamanya usai partai yang dipimpinnya dinyatakan sah oleh pemerintah, di Jakarta, Rabu (31/3/2021). Sebelumnya, pemerintah melalui Kemenkumham telah menolak Partai Demokrat versi KLB dan memutuskan DPP Partai Demokrat pimpinan AHY adalah partai yang sah. Warta Kota/Nur Ichsan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mengapresiasi keputusan pemerintah yang menolak permohonan pengesahan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang alias kubu Moeldoko.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari, usai pemerintah melalui Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly memutuskan menolak Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang.

"Penegakan hukum yang berkeadilan membuat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah akan pulih. Masyarakat akan menilai pemerintah melaksanakan hukum dengan seadil-adilnya," ujar Lucy, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Gagal Jadi Ketum Demokrat, Moeldoko Ditawari Bikin Parpol Baru

Baca juga: Hasil KLB Kubu Moeldoko Resmi Ditolak, AHY akan Keliling Nusantara untuk Perkuat Soliditas Demokrat

Dengan tegaknya hukum, menurut Ning Surabaya 1986 ini, akan membuat jera para petualang politik untuk ikut campur partai orang lain. 

"Keputusan pemerintah ini juga menjadi pelajaran bagi kader partai untuk tidak mudah mengajak pihak luar cawe-cawe di partainya," tegas Lucy.

Untuk itu, Lucy yang merupakan anggota Komisi IX DPR RI, mengajak semua kader menjaga soliditas demi jayanya Partai Demokrat dengan tetap berkoalisi dengan rakyat.

"Kerja-kerja politik harus diteruskan sebagai wujud bakti Partai Demokrat kepada rakyat," tandas Lucy.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas