Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jokowi Bentuk Kementerian Investasi, DPR: Hanya Investasilah yang Bisa Menyelamatkan

Anggota DPR RI, Mukhamad Misbakhun mengatakan pembentukan Kementerian Investasi dirasa dapat menyelamatkan permasalahan ekonomi bangsa

Jokowi Bentuk Kementerian Investasi, DPR: Hanya Investasilah yang Bisa Menyelamatkan
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. 

TRIBUNNEWS.COM -  Pembentukan kementerian baru pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Jumat (9/4/2021) ini, menghasilan keputusan pembentukan Kementerian Investasi serta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi 

Dikutip dari tayangan live Kompas.com pada Jumat (9/4/2021), Anggota DPR RI, Mukhamad Misbakhun mengatakan pembentukan Kementerian Investasi dirasa dapat menyelamatkan permasalahan ekonomi bangsa.

"Hanya investasilah yang bisa menyelamatkan," ujarnya Misbakhun.

Selain pembentukan kementerian baru, dalam rapat yang diselenggarakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta tersebut juga membahas penggambungan dua kementerian.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, diketahui sebelumnya merupakan dua kementerian yakni kemenristek dikti dan kemendikbud.

Pembentukan dua kementerian itu sesuai dengan hasil keputusan Badan Musyawarah yang membahas surat dari Presiden Joko Widodo mengenai pertimbangan pengubahan kementerian.

"Kami selaku pimpinan rapat akan menanyakan kepada sidang dewan yang terhormat, apakah hasil keputusan rapat Badan Musyawarah pengganti rapat konsultasi terhadap pertimbangan penggabungan dan pembentukan kementerian dapat disetujui?" kata Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad dalam rapat.

Baca juga: Komisi III DPR Terima Masukan Masyarakat Soal Stigmatisasi Terkait Aksi Terorisme

Baca juga: Pemerintah Buka Penawaran Investasi Cash Waqf Linked Sukuk Ritel Seri SWR002 

Sontak, keputusan itu dijawab dengan kata setuju oleh peserta rapat.

Dasco lantas terlihat megetukkan palu sebagai tanda persetujuan.

Adapun persetujuan DPR ini sesuai dengan ketentuan pada UU Nomor 39 Tahun 2019 tentang Kementerian Negara yang mengatur bahwa pengubahan sebagai akibat pemisahan atau penggabungan kementerian dilakukan dengan pertimbangan DPR.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Garudea Prabawati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas