Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kilang Minyak Terbakar

Olah TKP Rampung, Polri Bawa Barang Bukti Terkait Kebakaran Kilang Balongan Untuk Uji Laboratorium

Bareskrim Polri telah rampung melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengusut penyebab kebakaran kilang minyak

Olah TKP Rampung, Polri Bawa Barang Bukti Terkait Kebakaran Kilang Balongan Untuk Uji Laboratorium
TRIBUNNEWS.COM/HO/PERTAMINA
Tim HSSE & Fire Fighter Pertamina berupaya memadamkan api pada insiden ledakan tangki Pertamina di Kilang Minyak Balongan RU VI, Indramayu, Rabu (31/3/2021). Tangki di kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengalami kebakaran pada Senin (29/3/2021) dini hari. TRIBUNNEWS/HO/PERTAMINA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bareskrim Polri telah rampung melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengusut penyebab kebakaran kilang minyak di Balongan, Indramayu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyatakan pihak tim Puslabfor juga telah membawa sejumlah alat bukti dari TKP untuk diuji secara laboratorium.

"Tentunya untuk kasus Balongan, Puslabfor telah selesai melakukan olah TKP. Dan sekarang barang bukti tersebut sedang dilakukan pemeriksaan secara laboratorium, sedang dilakukan pemeriksaan oleh tim ahli," kata Brigjen Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/4/2021).

Ia menyampaikan nantinya Puslabor akan menentukan terlebih dahulu titik yang menjadi pertama kali menjadi sumber api.

Baca juga: Tinjau Kilang Minyak Balongan, Komisi VII DPR Rekomendasikan Tiga Hal

Baca juga: Diduga Ada Kelalaian, Bareskrim Bakal Periksa SOP Hingga Manajemen Perawatan Kilang Minyak Balongan

"Tentunya nantinya akan mendapat suatu kesimpulan yaitu tentang kebakaran kilang di Balongan. Kebakaran darimana, titik apinya di bagian apa dan juga sumber api darimana itu nanti akan terjawab nanti," ungkap dia.

Atas dasar itu, Rusdi meminta masyarakat bersabar untuk menunggu hasil uji laboratorium yang tengah dilakukan Puslabfor Polri.

"Sekarang Puslabfor Polri sedang melakukan kegiatan di laboratorium untuk memeriksa terhadap barang bukti yang didapatkan dari hasil olah TKP," tukas dia.

Berita terkait

Ikuti kami di
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas