Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Profil Prananda Prabowo, Cucu Bung Karno yang Didukung PDIP Solo Gantikan Megawati Jadi Ketum PDIP

profil Prananda Prabowo, putra Megawati Soekarnoputri yang didukung Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo untuk menjadi Ketua Umum PDIP

Profil Prananda Prabowo, Cucu Bung Karno yang Didukung PDIP Solo Gantikan Megawati Jadi Ketum PDIP
Istimewa
M Prananda Prabowo, putra Megawati yang didukung Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo jadi Ketua Umum PDIP. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini profil Prananda Prabowo, putra Megawati Soekarnoputri yang didukung Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo untuk menjadi Ketua Umum PDIP menggantikan Megawati.

Meski suksesi PDIP diperkirakan masih tiga tahun lalu, siapa pengganti Megawati sebagai Ketua Umum PDIP mulai menjadi perbincangan.

Dari trah Soekarno, ada dua nama yang berpeluang kuat menggantikan Mega.

Dua nama itu yakni Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Baca juga: Profil Budi Gunawan, Calon Ketua Umum PDIP Pengganti Megawati, Penggagas Pertemuan Jokowi-Prabowo

Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan baik Puan maupun Prananda memiliki kesempatan yang sangat kuat menjadi penerus Megawati.

Sebab keduanya merupakan trah Soekarno. 

"Tapi kalau kemudian mengerucut ke trah Soekarno, which is menurut saya perekatnya PDI Perjuangan adalah trah Soekarno dan kita kerucutkan lagi jadi trah Megawati Soekarnoputri itu yang beredar ada dua nama, Puan Maharani dan Prananda Prabowo," ujar Hendri, ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (13/4/2021). 

Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai Prananda Prabowo mendampingi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menghadiri penutupan Rakernas I 2020 di Jakarta, Minggu (12/1/2020). Prananda Prabowo telah mengkaji dan merumuskan tema dan materi atas arahan Ibu Ketua Umum, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Steering Committee Rakernas. Rekomendasi-rekomendasi yang telah diputuskan dalam Rakernas, wajib dijalankan oleh Tiga Pilar Partai (Struktur, Legislatif dan Eksekutif) di semua tingkatan, serta wajib ditindaklanjuti dalam Rapat Kerja Daerah dan Rapat Kerja Cabang. Di dalamnya termasuk pula Pembangunan Lima Prioritas Industri Nasional untuk mewujudkan Indonesia berdikari yang PDI Perjuangan perjuangkan, terdiri dari Industri Sandang, Pangan, Papan (khususnya Industri Pangan), Industri Kesehatan, Farmasi, dan Obat-obatan Tradisional, Industri Bahan Baku Industri, Industri Energi (khususnya Energi Baru dan Terbarukan), dan Industri Pariwisata. TRIBUNNEWS/HO
Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai Prananda Prabowo mendampingi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menghadiri penutupan Rakernas I 2020 di Jakarta, Minggu (12/1/2020). TRIBUNNEWS/HO (TRIBUN/HO)

Hendri lantas mengungkap masing-masing kelebihan dari Puan dan Prananda. 

Menurutnya Puan memiliki pengalaman lebih di bidang eksekutif dan legislatif.

Dia juga menjadi pengurus di DPP PDIP

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Daryono
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas