Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Berinovasi Tingkatkan Pelayanan Publik, Korlantas Polri Terima Penghargaan Presisi Award

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Berinovasi Tingkatkan Pelayanan Publik, Korlantas Polri Terima Penghargaan Presisi Award
ist
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Penghargaan diberikan atas upaya Korlantas Polri membuat berbagai inovasi pelayanan publik.

Adapun inovasi terbaru Korlantas Polri adalah penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dan perpanjangan SIM online yang belum lama ini diluncurkan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Penyerahkan penghargaan Presisi Award diberikan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan kepada Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Gedung Korlantas Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/4/2021).

Kakorlantas polri 34
Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Edi Hasibuan dalam kesempatan tersebut mengatakan penghargaan diberikan pihaknya sebagai bentuk terimakasih kepada Kapolri, Kakorlantas Polri, dan seluruh jajarannya atas dedikasi dan loyalitasnya dalam meningkatkan pelayanan publik.

Dengan adanya inovasi tersebut, menurut Edi, pelayanan yang dilakukan kepolisian kepada masyarakat semakin baik dan semakin transparans.

Baca juga: Inilah Penampakan Posko Presisi di Lantai 3 Bareskrim Polri, Bisa Diakses Via Aplikasi Smartphone

Mantan anggota Kompolnas tersebut pun mengungkap berdasarkan penelitian pihaknya setelah ETLE Nasional diluncurkan, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum Polri di jalan raya meningkat dengan angka 87,1 persen.

"Ini angka yang sangat baik dalam sejarah Polri," kata Edi Hasibuan dalam keterangan yang diterima.

Pria yang menyandang gelar doktor ilmu hukum tersebut pun mengungkap, kehadiran ETLE dan pelayanan SIM online secara nasional merupakan terobosan baru Polri dalam meningkatkan pelayanan yang transparans.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Adi Suhendi
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas