Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Asabri

Kejagung Ungkap Alasannya Periksa Adik Heru Hidayat dalam Pusaran Kasus Korupsi Asabri

Pemeriksaan SH untuk menggali keterangan penyelesaian berkas perkara terhadap Heru Hidayat. Sebab, terdapat sejumlah hal yang didalami penyidik.

Kejagung Ungkap Alasannya Periksa Adik Heru Hidayat dalam Pusaran Kasus Korupsi Asabri
Tribunnews/Dennis
Mobil Heru Hidayat yang disita Kejagung adalah Lexus dengan pelat nomor polisi B 16 SLR. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adik tersangka kasus korupsi PT Asabri (Persero) Heru Hidayat berinisial SH diperiksa Kejaksaan Agung RI. Ternyata, penyidik memiliki alasan tersendiri memeriksa SH sebagai saksi.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Febrie Adriansyah menyampaikan pemeriksaan SH dalam bentuk upaya penyidik berpacu menyelesaikan berkas perkara tersangka Asabri.

"Ini dalam rangka penyelesaian berkas karena kan kita beri target juga penyidik untuk tahap 1 agar tidak terlalu mepet dengan masa penahanan di tingkat penyidikan," kata Febrie di Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Senin (19/4/2021).

Menurutnya, pemeriksaan SH untuk menggali keterangan penyelesaian berkas perkara terhadap Heru Hidayat. Sebab, terdapat sejumlah hal yang mesti didalami oleh penyidik.

"Jadi penyelesaian berkas ada beberapa langkah termasuk melengkapi pemeriksaan terhadap para saksi yang belum mungkin dianggap penyidik belum cukup," jelas dia.

Ke depan, pihaknya juga akan memeriksa sejumlah ahli untuk dapat melengkapi berkas perkara para tersangka Asabri.

"Tapi yang jelas langkah hari ini dan ke depan mungkin beberapa hari kedepan itu konsentrasi di pemeriksaan ahli seperti ahli pasar modal dan ahli dari OJK," ungkap dia.

Di sisi lain, Febrie menambahkan penyidik juga masih menunggu perhitungan kerugian negara yang tengah digali dari tim auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Mudah-mudahan teman-teman penyidik dan teman-teman auditor dari BPK bisa sudah menyelesaikan perhitungan kerugian negara sehingga dapat nilai yang pasti," ujar dia.

Baca juga: Kebocoran Pipa Gas Kapal LNG Aquarius Bakal Turunkan Nilai Sitaan Korupsi Asabri?

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas