Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dugaan Penistaan Agama

Pendeta Gilbert Lumoindong: Jozeph Paul Zhang Harus Bertobat

Pendeta Gilbert Lumoindong minta Jozeph Paul Zhang untuk bertobat karena Jozeph bukan pengabar injil melainkan pengacau.

Pendeta Gilbert Lumoindong: Jozeph Paul Zhang Harus Bertobat
YouTube/Jozeph Paul Zhang
YouTuber Jozeph Paul Zhang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pendeta Gilbert Lumoindong meminta Shindy Paul Soerjomoelyono alias Jozeph Paul Zhang untuk bertobat.

"Buat rekan saya yang namanya Paul Zhang ini harus bertobat, karena beliau bukan pengabar injil, beliau pengacau," kata Gilbert dalam kanal YouTube miliknya, Rabu (21/4/2021).

Jozeph Paul Zhang juga dinilai Gelbert sebagai orang yang arogan dan sombong.

"Karena merasa tidak di indonesia, muncul kesombongan dengan berkata 'siapa yang bisa melaporkan saya, saya bayar Rp 1 juta'. Jadi ini adalah ciri-ciri lebih tepatnya saya menyebutnya preman yang berjubah pendeta," tambahnya.

Baca juga: Kasus Penistaan Agama, Polri: Jozeph Paul Zhang Wajib Taat Aturan Hukum di Indonesia

Sebagai pendeta, Gilbert pun meminta maaf kepada umat Islam usai keributan yang terjadi akibat pernyataan Jozeph Paul Zhang.

"Secara khusus yang tersakiti, terlukai dan betul-betul tercobek hatinya karena apa yang dibuat oleh salah saorang rekan saya, mungkin saya enggak kenal tapi karena dia menyebut-nyebut diri sebagai pendeta, saya harus sebagai sesama umat kristiani meminta maaf kepada rekan-rekan saya umat Islam, apalagi di bulan yang diakui sebagai bulan suci Ramadan yang seharusnya kita saling menjaga kasih, menjaga ketenteraman," kata Gilbert.

"Melalui pernyataan-pernyataan yang membuat saya sangat aneh, apalagi menyebut diri sebagai nabi ke-26. Apakah itu yang dia yakini ataukah hanya sindirannya terkait Tuhannya apa, saya juga enggak mengerti, karena itu di luar asas-asas penyampaian firman Tuhan," tandasnya.

Baca juga: Polisi Akan Jemput Jozeph Paul Zhang ke Berlin, Statusnya Kini Tersangka Penodaan Agama

Diketahui, Jozeph Paul Zhang ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan penodaan agama usai mengaku sebagai nabi ke-26 di dalam akun YouTubenya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan pihaknya kini masih berupaya terus memburu keberadaan tersangka.

"Sudah sebagai tersangka," kata Rusdi kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas