Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

KTT ASEAN

KTT Asean di Jakarta Besok, Polisi Sebut Rekayasa Lalin Bersifat Situasional

Polda Metro Jaya bakal memberlakukan rekayasa pengalihan arus hingga penutupan jelang kedatangan para anggota Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN

KTT Asean di Jakarta Besok, Polisi Sebut Rekayasa Lalin Bersifat Situasional
WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
ilustrasi.Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta sadang mengatur lalu lintas dalam merekayasa lalu lintas (lalin) sistem satu arah terkait revitalisasi di kawasan Stasiun Gondandia, Menteng,Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021). Uji coba lalin ini akan berlangsung mulai 8-21 April 2021. Sehingga pada periode tersebut diharapkan masyarakat melakukan penyesuaian. Adapun rekayasa lalu lintas yang dilakukan sebagai berikut: a. Jl. KH. Wahid Hasyim mulai dari Jalan Jaksa sampai dengan Simpang Cemara yang semula dua arah menjadi satu arah ke barat sampai dengan Simpang Sabang. b. Jl. KH. Wahid Hasyim mulai dari Simpang Cemara sampai dengan Simpang Jalan Srikaya-Jalan Srikaya I yang semula dua arah menjadi satu arah ke timur. c. Jl. Srikaya I yang semula satu arah ke utara menjadi satu arah ke selatan. d. Jl. Johar yang semula dua arah menjadi satu arah ke barat. e. Jl. Kebon Sirih Timur yang semula satu arah ke utara menjadi satu arah ke selatan. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal memberlakukan rekayasa pengalihan arus hingga penutupan jelang kedatangan para anggota Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang diwakili 10 menteri luar negeri, pada Jumat (23/4/2021) besok.

"Rekayasa lalin situasional, ada penutupan maupun pengalihan arus disesuaikan dengan kondisi di lapangan, khususnya saat tamu negara melintas," unar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (22/4/2021).

Namun, Sambodo tidak merinci titik-titik di mana saja penutupan arus lalin dilakukan. 

"Situasional, di jalur yang dilewati dari Bandara Soekarno-Hatta ke akomodasi dan ke lokasi konferensi di Gedung Sekretariat ASEAN," tambahnya.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sendiri, dikatakan Sambodo, bakal mengerahkan 300 personel untuk mengamankan para kepala negara yang hadir dalam KTT ASEAN tersebut.

"Kegiatan ini melibatkan 300 personel yang terdiri dari 150 personel untuk pengawalan yang merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Korlantas serta 150 personel untuk pengamanan rute, dan melibatkan 32 mobil pengawalan dan 60 motor pengawalan," pungkasnya.

Sekretariat ASEAN mengumumkan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN akan diadakan di Sekretariat ASEAN di Jakarta, Indonesia pada Sabtu (24/4/2021) yang salah satunya akan membahas situasi dan kondisi Myanmar.

Jelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, 10 menteri luar negeri (Menlu) ASEAN direncanakan akan terlebih dahulu menggelar pertemuan pada Jumat (23/4/2021).

Hal ini disampaikan Menlu Malaysia Dato’ Seri Hishammuddin Tun Hussein lewat pernyataan pada hari Selasa (20/4/2021).

“Saya akan ke Jakarta lebih awal pada Khamis untuk bertemu TYT Dato’ Seri Setia Haji Erywan, Menteri Luar Negeri II Brunei Darussalam dan PYT Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Indonesia,” tulisnya dalam pernyataan itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Produk Populer

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas