Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

22.736 Perusahaan Telah Daftar Vaksinasi Gotong Royong

Ketua KADIN Rosan P Roeslani mengatakan bahwa terdapat 22.736 perusahaan yang telah mendaftar untuk mengikuti program Vaksinasi Gotong Royong. 

22.736 Perusahaan Telah Daftar Vaksinasi Gotong Royong
istimewa
Juru Bicara Kemenkes untuk Vaksinasi dr Siti Nadia Tarmizi M. Epid dalam konferensi pers virtual "Permenkes Tentang Vaksin Gotong Royong" Jumat, (26/2/2021). 

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Pemerintah telah memulai program Vaksinasi Gotong Royong bagi pelaku industri pada Selasa, (18/5/2021).

Pelaksanaan perdana program vaksinasi yang diprakarsai Kamar Dagang Indonesia (KADIN) tersebut ditinjau langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kawasan Industri Jababeka, Bekasi, Jawa Barat.

Ketua KADIN Rosan P Roeslani  mengatakan bahwa terdapat 22.736 perusahaan yang telah mendaftar untuk mengikuti program Vaksinasi Gotong Royong. 

"Alhamdulillah ini mendapatkan respon yang positif tidak hanya dari para menteri pemerintah, juga dari dunia usaha. Itu terbukti dari begitu banyaknya perusahaan sekarang ada kurang lebih 22.736 perusahaan yg terdaftar dan lebih dari 10 juta orang,"  kata Roeslani di PT Unilever Indonesia.

Baca juga: Jokowi Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong di PT Unilever Indonesia

Pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong merupakan inisiatif kalangan pengusaha untuk membantu pemerintah mempercepat terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity. 

Roeslani bercerita program tersebut tercipta setelah ia bertemu Presiden pada Januari lalu.

Pada saat itu timbul ide membuat program  vaksinasi mandiri atau berbayar yang kemudian bernama Vaksinasi Gotong Royong.

"Alhamdulillah ini mendapatkan respon yang positif tidak hanya dari para menteri pemerintah, juga dari dunia usaha," kata dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Selasa, (18/5/2021).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, Selasa, (18/5/2021). (Sekretariat Presiden)

Roslan berharap pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong dapat berlangsung dengan cepat.

Vaksin menurut dia merupakan satu di antara faktor dominan yang akan memberikan dampak positif untuk sektor kesehatan dan juga akan berdampak positif kepada pemulihan perekonomian Indonesia.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas