Tribun

Polsek Candipuro Dibakar

Warga Bakal Bantu Pembangunan Polsek Candipuro Usai Insiden Pembakaran

Masyarakat sekitar Polsek Candipuro disebutkan bakal membantu kembali pembangunan Polsek Candipuro usai dibakar

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Sanusi
Warga Bakal Bantu Pembangunan Polsek Candipuro Usai Insiden Pembakaran
Tribun Lampung
Kondisi kantor polisi dibakar di Lampung Selatan. Mapolsek Candipuro dibakar massa pada Selasa (18/5/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat sekitar Polsek Candipuro disebutkan bakal membantu kembali pembangunan Polsek Candipuro usai sempat adanya insiden pembakaran pada Selasa (18/5/2021) malam.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes pol Ahmad Ramadhan menyampaikan hal tersebut sebagai wujud simpati masyarakat usai adanya insiden pembakaran Polsek Candipuro tersebut.

"Ratusan warga masyarakat bersama kepala desa sekecamatan Candipuro mendatangi Polsek dengan tujuan untuk melakukan gotong royong membersihkan puing-puing bangunan, serta merencanakan membangun kembali Polsek Candipuro sebagai rasa peduli masyarakat dengan aparat kepala desa," kata Ahmad di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Baca juga: 14 Orang yang Ditangkap Kasus Pembakaran Polsek Candipuro Masih Belum Ditetapkan Jadi Tersangka

Ahmad menyampaikan kerusakan yang dialami Polsek Candipuro diketahui tidak menyeluruh.

Ia menyampaikan kerusakan yang paling parah karena dibakar massa berada di ruang sentra pelayanan kepolisian terpadu atau SPKT.

"Pembakaran tersebut terjadi di ruang SPKT Candipuro yang terpisah di bangunan Polsek itu sendiri. Jadi ada bangunan Polsek atau bangunan induk, kemudian ada ruangan SPKT atau sentra pelayanan kepolisian terpadu yang terpisah dari bangunan induk," tukasnya.

Sebelumnya, pelaku yang diduga terlibat dalam kasus pembakaran Polsek Candipuro kembali bertambah. Kali ini, jumlah pelaku yang ditangkap bertambah dari 8 orang menjadi 14 orang.

Baca juga: Jumlah Terduga Pelaku Pembakaran Polsek Candipuro yang Ditangkap Bertambah Jadi 14 Orang

"Kami sampaikan bahwa sampai saat ini Polres Lampung Selatan telah menangkap dan mengamankan 14 orang yang diduga terlibat," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (20/5/2021).

Ahmad menuturkan pelaku yang diamankan memiliki peran yang berbeda. Di antaranya, pelaku yang bertugas menjadi provokator hingga penginisiasi aksi pembakaran Polsek Candipuro.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas