Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2024

Raker Perempuan Bangsa Usung Gus AMI Capres 2024

Rakernas Dewan Pengurus Pusat PKB memutuskan mendukung Gus AMI sebagai Capres 2024, menurut mereka Gus AMI layak memimpin Indonesia.

Raker Perempuan Bangsa Usung Gus AMI Capres 2024
ISTIMEWA
Raker DPP Perempuan Bangsa yang digelar di Jakarta, Jumat (4/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Bursa calon presiden (capres) 2024 turut menjadi bahasan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa.

Muncul dukungan untuk mengusung Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Gus AMI untuk menjadi calon presiden (Capres) 2024 mendatang.

“Memang muncul dukungan terhadap Gus AMI untuk maju sebagai capres 2024. Dan memang ini juga sudah muncul dikalangan Kyai dan kader serta pengurus di berbagai daerah,” papar Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Siti Mukaromah, usai Raker yang berlangsung di Jakarta, Jum’at (4/6/2021).

Bermunculannya dukungan ini, lanjut Erma yang juga Anggota Komisi VI DPR RI ini, DPP Perempuan Bangsa akan dibahas dalam Raker dengan pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) DPP Perempuan Bangsa dalam waktu dekat.

Baca juga: Fraksi PKB Minta Program Pemerintah Fokus Sentuh Rakyat Kecil dan Santri

Selain pembahasan dukungan, Mukernas terutama akan membahas program-program akan di-brekdown dalam aksi konkret dengan skala nasional maupun per-wilayah dan cabang.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar dalam sambutannya sebelum Raker berlangsung meminta agar program Perempuan Bangsa kreatif dan inovatif khususnya dalam membuat konten-konten digital dan kampanye di dunia digital.

“Pertama, pinter-pinterlah mengambil peran di depan masyarkat. Harus lincah, karena kepintaran dan kelincahan akan memudahkan mendapatkan peluang. Kedua adalah jaringan dan network, karena Perempuan Bangsa sangat luas jaringannya, dari Bu Nyai, penggemar kopi, trendsetter lapangan, fashion dll maka network ini harus digunakan dan dikembangkan untuk mendongkrak popularitas,” papar Gus AMI.

Dirinya juga mengingatkan pentingnya langkah-langkah strategis dan taktis dalam pemenangan PKB 2024.

“Target Perempuan Bangsa harus jelas, (misalnya) menuju kemenangan Pileg, maka harus menyiapkan legislator yang jelas, dan menjadikan legislatif,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas