Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bursa Capres

Jokowi Bilang Jaringan Relawannya Sedang Didekati Politisi yang Ngebet Nyapres

Jokowi menjanjikan akan memberi arahan terkait dengan Pilpres 2024 pada saat yang tepat kepada para relawannya.

Jokowi Bilang Jaringan Relawannya Sedang Didekati Politisi yang Ngebet Nyapres
Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Sentra Vaksinasi Covid-19 Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021). Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi kurang lebih 1.500 orang yang terdiri atas kelompok warga lanjut usia (lansia), pelayan publik, tenaga kependidikan, dan penyedia layanan transportasi (pengemudi ojol dan ojek pangkalan). Turut serta dalam peninjauan itu antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Depok Mohammad Idris, Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro, dan Direktur Utama RSUI Astuti Giantini. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Para relawan yang dulu mendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2014 dan 2019 kini mulai didekati oleh sejumlah pihak. Para relawan Jokowi itu mulai ditarik-tarik agar mendukung para calon yang akan bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi saat membuka Rapat Pimpinan Nasional Seknas Jokowi secara virtual, Sabtu (12/6/2021).

Jokowi membeberkan sejumlah kelompok relawan sudah ada yang diajak untuk mendukung pihak yang ingin maju di Pilpres 2024. Namun, dia enggan menyebut siapa pihak yang mendekati para pendukungnya.

"Sekarang saja sudah ada relawan Jokowi yang ditarik-tarik untuk mendukung si A. Sudah ada yang dirayu-rayu untuk mendukung si B, dan dirangkul oleh si C, dan seterusnya. Tapi masih lebih banyak lagi relawan yang masih menunggu," ujar Jokowi.

Jokowi menilai relawan Jokowi, termasuk Seknas Jokowi sebagai sesuatu yang 'seksi'. Dia tidak memungkiri relawannya akan diajak untuk mendukung salah satu calon di Pilpres 2024.

Baca juga: Jokowi Bicara Pilpres di Hadapan Relawan: Nanti Saya Akan Sampaikan ke Mana Kapal Ini Kita Arahkan

Dia memprediksi relawan Jokowi akan menjadi rebutan para pihak di Pilpres 2024.

"Kenapa begitu? Karena relawan ini telah terbukti bisa mengantarkan saya menjadi presiden RI dua periode. Bener enggak?," ujarnya.

Baca juga: Golkar Optimis Airlangga Hartarto Masuk Bursa Capres 2024

Jokowi menyatakan para relawan itu sudah meminta arahan dirinya untuk menghadapi Pilpres 2024. Namun untuk saat ini ia meminta para relawan itu untuk sabar terlebih dulu.

Jokowi meminta para relawan yang membawanya memenangi pilpres agar menunggu dan melihat peta politik menjelang pesta demokrasi 2024 nanti.

Baca juga: Kata Fahri Hamzah Soal Capres 2024: Bukan Bicara Figur Doang, Tapi Idenya Apa?

Dia mengingatkan pendukungnya untuk tidak terges-gesa mendukung salah satu pihak.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas