Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ingin Nyanyi Bareng Kepala Daerah dan Public Figure? Ikut Karaoke Nasional Tribunnews, Yuk!

Yuk, dapatkan hadiah total jutaan rupiah dan berkesempatan nyanyi bareng kepala daerah dengan ikut Karaoke Nasional Tribunnews!

Ingin Nyanyi Bareng Kepala Daerah dan Public Figure? Ikut Karaoke Nasional Tribunnews, Yuk!
Istimewa
Kompetisi Karaoke Nasional Tribunnews 

TRIBUNNEWS.COM – Seni budaya di setiap daerah di Indonesia memiliki keunikannya masing-masing. Untuk melestarikannya dari generasi ke generasi, dibutuhkan peran dari  para penggiat kebudayaan.

Ada banyak penggiat kebudayaan yang tak pernah lelah mengamplifikasi kebudayaan lokal melalui berbagai cara, misalnya melalui pergelaran seni. Salah satunya adalah Saung Angklung Udjo.

Saung Angklung Udjo adalah tempat wisata dan edukasi budaya yang terdiri dari tempat pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu, dan lokakarya instrumen musik dari bambu. Selain itu, Saung Angklung Udjo bertujuan untuk menjadi pusat belajar kebudayaan Sunda, khususnya angklung.

Namun, pelestari budaya angklung terbesar di Indonesia ini terancam tutup karena pandemi Covid-19. Betapa menyedihkannya jika salah satu destinasi wisata budaya yang sudah berdiri selama 55 tahun ini tutup begitu saja,

Unjuk suara emas bareng kepala daerah sambil donasi

Untuk itu, Tribunnews ingin mengajak kamu untuk membantu Saung Angklung Udjo dan para seniman lokal lainnya di Indonesia dengan mengikuti Kompetisi Karaoke Nasional Tribunnews.

Melanjutkan program Karaoke Nasional pertama yang beberapa waktu lalu sukses diadakan bersama KG Media, Tribunnews kini berkolaborasi dengan musisi lokal dan para kepala daerah dari berbagai penjuru Indonesia dalam Kompetisi “Karaoke Nasional #2”.

Pada kompetisi Karaoke Nasional #2, kamu bisa bernyanyi bareng kepala daerah dan musisi lokal sekaligus berperan langsung dalam pelestarian budaya lokal.

Kompetisi Karaoke Nasional kali ini kamu akan berkolaborasi dengan para kepala daerah yang mendukung penuh gerakan bangga berbudaya lokal, yaitu Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Emil Dardak (Wakil Gubernur Jawa Timur), dan masih banyak lagi. Ada juga penampilan kejutan dari public figure terkenal dari berbagai daerah yang akan ikut bernyanyi bersamamu, lho!

Oh ya, jika kamu ingin berpartisipasi untuk melestarikan budaya lokal, kamu juga bisa ikut berdonasi di sini. Nantinya, jumlah donasi yang terkumpul akan diberikan kepada para seniman Indonesia, khususnya keluarga Ismail Marzuki dan Saung Angklung Udjo.

Cara mengikuti Karaoke Nasional #2 Tribunnews

Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1) Rekam diri kamu dengan device apapun sambil berkaraoke menyanyikan lagu  ‘Rayuan Pulau Kelapa’ dengan aransemen merdu dari Saung Angklung Udjo. Aransemen tersebut bisa kamu lihat di kanal Youtube Tribunnews pada tautan ini

2) Upload ke akun Instagram atau YouTube pribadimu.

3) Gunakan tagar #KaraokeNasionalTribunnews pada judul dan caption postinganmu.

4) Mention dan tag @Tribunnews jika upload di Instagram.

5) Bila upload di YouTube, cantumkan link Instagram pribadimu di deskripsi video agar dapat kami hubungi bila kamu terpilih. (contoh: https://www.instagram.com/tribunnews/)

6) Jangan gembok/private akun Instagrammu sampai periode lomba berakhir.

7) Berdoa semoga kamu pemenangnya!

Ketentuan lain:

1. Total 11 pemenang beruntung akan terpilih untuk dijadikan video kompilasi se-Indonesia.

2. Karya video karaoke yang kamu ikutsertakan merupakan karya aslimu (bukan milik orang lain).

3. Pemilihan pemenang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

4. Periode kompetisi #KaraokeNasionalTribunnews berakhir pada 31 Juli 2021.

WASPADA PENIPUAN, PESERTA LOMBA TIDAK DIPUNGUT BIAYA APAPUN HINGGA PERIODE BERAKHIR!

Proses audisi hingga pemenang terpilih hanya akan diposting di akun RESMI milik Tribunnews.com. Semoga kamu terpilih jadi pemenangnya ya!

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas