Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sertijab BPK Papua, Isma Yatun: Pegang Teguh Nilai Independensi, Integritas & Profesionalisme

Isma Yatun menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua dari Paula Henry Simatupang ke Arjuna Sakir.

Sertijab BPK Papua, Isma Yatun: Pegang Teguh Nilai Independensi, Integritas & Profesionalisme
Ist
Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Isma Yatun menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua dari Paula Henry Simatupang ke Arjuna Sakir di Jayapura, Rabu (16/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Isma Yatun menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan BPK Provinsi Papua dari Paula Henry Simatupang ke Arjuna Sakir di Jayapura, Rabu (16/6/2021).

Selanjutnya Paula ditugaskan menjadi Kepala Perwakilan BPK di Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara Sertijab ini dihadiri tokoh dan masyarakat Papua mulai dari Ketua MRP, Gubernur Papua yang diwakili Sekda Provinsi Papua, Ketua DPRP, pimpinan DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua, Bupati/walikota se Provinsi Papua, pimpinan Forkompimda Provinsi Papua.

Serta Sekretaris Jenderal, Auditor Utama Keuangan Negara IV dan Auditor Utama Keuangan Negara VI BPK RI dan pejabat Eselon II dilingkungan BPK.

Pada kesempatan itu, Isma Yatun mengatakan serah terima jabatan bukan sekadar acara seremonial dan tradisi belaka.

Baca juga: Menko Airlangga: Rekomendasi BPK Berperan Matangkan Kebijakan Ekonomi di Masa Pandemi

Tetapi pada hakikatnya memiliki arti yang sangat penting, terutama dalam rangka menjaga kontinuitas pelaksanaan tugas dan fungsi organisasi, serta menjalin komunikasi, membangun sinergi, dan meningkatkan koordinasi antar pejabat  sebagai stakeholder dan mitra kerja BPK Perwakilan Provinsi Papua.

Dia menyatakan, sebagai organisasi yang dinamis, BPK secara terstruktur dan sistematis melakukan promosi, rotasi dan mutasi bagi para pejabat dan pegawainya.

Dikatakan lagi, promosi, rotasi, dan mutasi tersebut, merupakan upaya yang harus selalu dilakukan dalam rangka menjaga dan membangun budaya organisasi BPK yang berlandaskan pada nilai-nilai dasar independensi, integritas, dan profesionalisme.

"Mutasi terhadap para pejabat struktural di lingkungan BPK ini, dilakukan tidak hanya didasarkan pada pertimbangan kebutuhan organisasi semata, namun diharapkan pula, dapat menjadi salah satu cara menyegarkan lingkungan kerja serta pendorong semangat bagi para pejabat terkait, untuk meningkatkan kinerjanya di unit kerja barunya," kata Isma Yatun.

Dalam kata sambutan itu, Isma Yatun menyampaikan tiga hal penting supaya mendapat perhatian.

Halaman
12
Penulis: chaerul umam
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas