Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Henry Indraguna Temui Politisi Senior Golkar Akbar Tanjung, Ini yang Dibicarakan Keduanya

Wejangan AT ini, diungkapkan Henry akan selalu diingatnya. Karena AT merupakan politisi yang handal, teruji dan sangat mengayomi bagi semua kekuatan G

Henry Indraguna Temui Politisi Senior Golkar Akbar Tanjung, Ini yang Dibicarakan Keduanya
istimewa
Henry Indraguna, Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI), mendatangi kantor politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung di Akbar Institute, pada Jumat (18/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Henry Indraguna, Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI), mendatangi kantor politisi senior Partai Golkar, Akbar Tanjung di Akbar Institute, pada Jumat (18/6/2021).

Menurut dia, kepemimpinan Akbar Tandjung (AT) selama memimpin Partai Golkar telah teruji. Bahkan mampu berprestasi dengan menjadi kampium nomor wahid di Pemilu 2004 paska lengsernya Presiden Soeharto.

"Kedatangan saya ke kantor Bang Akbar di Akbar Institute sangat diperlukan sebagai silaturahmi dan bentuk penghormatan kami yang muda kepada senior dan tokoh yang disegani di Golkar," ujar Henry Indraguna melalui pesan tertulis di Jakarta, (18/6/2021).

Menurut Henry, silaturahmi kepada tokoh-tokoh besar Beringin menjadi kebutuhannya untuk mendapatkan wejangan maupun arahan bagaimana cara membesarkan dan memenangkan Golkar dalam agenda politik nasional di Pilkada, Pileg, dan Pilpres 2024.

Terlebih pada Pemilu 2024, Anggota Dewan Pakar Kosgoro 1957 ini berharap dirinya diberi penugasan dan tanggung jawab "menggarap" Dapil Solo Raya yang meliputi Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Boyolali dan Klaten.

Baca juga: Pascasurvei LSI, Golkar Jabar Optimis Airlangga Hartarto Bakal Makin Naik Elektabilitasnya di 2024

Obsesinya ingin berbuat terbaik kembali untuk masyarakat Dapil Jateng V sangat beralasan mengingat modal politiknya sudah cukup signifikan untuk mengantarkannya ke DPR RI.

Pada Pemilu 2019, Henry mampu meraih elektoral hingga 50 ribu suara.

Namun karena partai yang dia bela sebelum bergabung dengan Golkar, tidak memenuhi Parliementary Treshold (PT) maka asanya untuk melangkah ke Senayan harus tertunda.

Selain itu modal dirinya untuk didorong sebagai Cawakot Surakarta mendampingi Gibran Rakabuming Raka kala itu atau dimajukan sebagai Cabup Sukoharjo oleh partai besar menjadi portofolio buat Henry untuk bisa running di Dapil berat ini mendulang suara DPR RI untuk Golkar di Pileg 2024.

Halaman
123
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas