Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Polri Gelar Baksos, Bagi-bagi Ratusan Ribu Paket Sembako hingga Masker

Mabes Polri menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) serentak di 34 Polda jajaran atau se-Indonesia dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Polri Gelar Baksos, Bagi-bagi Ratusan Ribu Paket Sembako hingga Masker
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Irwasum Polri Komjen Pol Agung Budi Maryoto membagikan 750 bingkisan dan empat unit kunci rumah untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan korban teror di Poso di Poskotis Tinombala Tokorondo, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah pada Rabu (23/12/2020). 

TRIBUNNEWS.COM JAKARTA - Mabes Polri menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) serentak di 34 Polda jajaran atau se-Indonesia dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 pada 1 Juli 2021 mendatang. 

Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto mewakili Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kegiatan baksos ini sendiri merupakan agenda rutin yang dilakukan Polri setiap tahunnya.

"Pelaksanaan bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara," kata Komjen Agung Budi Maryoto di Lapangan Bhayangkara Jakarta Selatan melalui keterangan tertulisnya, Jumat (25/6/2021).




Agung menyampaikan harapan Kapolri dengan adanya kegiatan ini di mana masyarakat dapat terbantukan.

Terlebih untuk mereka yang perekonomiannya terganggu akibat Pandemi Covid-19 atau virus corona. 

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Massal Hari Bhayangkara, Panglima TNI Harap 1 Juta Vaksinasi Per Hari Terealisasi

Adapun dalam kegiatan ini, Polri akan membagikan 272.662 paket sembako, 200.000 unit masker, dan 40.000 hand sanitizer.

Selain itu kata Agung, Polri juga akan melaksanakan vaksinasi massal kepada 1.031.056 masyarakat secara serentak di 34 Polda dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

BERITA TERKAIT

"Itu seperti kegiatan donor darah, donor plasma convalesen, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pengobatan massal, dan pelayanan penerbitan SIM bagi masyarakat yang berulang tahun pada tanggal 1 Juli 2021," tuturnya.

Dirinya mewakili Kapolri berharap melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, khususnya dalam mendukung terbentuknya kondisi kesehatan masyarakat yang mantap. 

"Dengan kondisi kesehatan yang mantap, akan menumbuhkan jiwa yang kuat dan semangat yang tinggi untuk bekerja sehingga pemulihan ekonomi nasional akan semakin dekat dan visi Indonesia Maju akan mudah tercapai," ucap Agung. 

Turut menyampaikan, Kakorlantas Polri sekaligus Ketua Panitia kegiatan bakti sosial Hari Bhayangkara Irjen Istiono mengungkapkan, paket sembako tersebut nantinya bakal diberikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan. 

Adapun kriteria masyarakat tersebut yakni para yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafa, buruh dan karyawan korban PHK, panti jompo, panti asuhan, panti sosial, kalangan supir, ojek pangkalan, penyandang disabilitas.

Tak hanya itu, pembagian baksos itu juga menyasar para purnawirawan/warakawuri TNI-Polri, tenaga medis, UMKM terdampak pandemi, serta beberapa kelompok masyarakat lainnya. 

"Di seluruh Indonesia, Korps Bhayangkara juga telah membagikan masker sebanyak  2.521.815 dan Hand Sanitizer ssbanyak 272.662 botol," tukas Istiono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas