Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kapolri Beberkan Capaian Kinerja Polri di Hari Bhayangkara Ke-75

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis (1/7/2021).

Kapolri Beberkan Capaian Kinerja Polri di Hari Bhayangkara Ke-75
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., memberikan kejutan kepada Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., di Hari Bhayangkara Ke-75 dengan berkunjung langsung ke Rumah dinas Kapolri, Jakarta Selatan, Kamis (1/7/2021). Dalam kunjungannya, Panglima TNI tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan tersebut dan memberikan kejutan dengan memberikan ucapan selamat dan membawa kue ulang tahun yang bergambar Panglima TNI dan Kapolri. Panglima TNI juga menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke-75 kepada Kapolri dan Panglima TNI mendoakan di Hari ulang tahun ini Polri semakin Profesional dengan mengedepankan 'Presisi' prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan yang merupakan program yang diusung oleh Kapolri. TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan HUT Bhayangkara ke-75 yang jatuh tepat pada hari ini, Kamis (1/7/2021).

Dalam kesempatan ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, momentum Hari Bhayangkara merupakan saat yang tepat untuk melihat kembali capaian Polri yang selama ini telah dilakukan.

Dalam pernyataannya Kapolri Sigit menilai kalau saat ini kepercayaan masyakarat terhadap Polri semakin meningkat.

"Syukur Alhamdullilah, hasilnya sangat memberikan energi dan semangat untuk terus berubah menjadi lebih baik karena terjadi peningkatan kepercayaan terhadap Polri," kata Sigit dalam keterangan tertulisnya, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Hari Bhayangkara ke-75, Ketua DPD RI Harap Polri Makin Humanis Mengabdi ke Rakyat

Hasil capaian yang baik tersebut, kata Sigit, didasarkan pada hasil survei yang diselenggarakan oleh beberapa lembaga survei nasional yang kredibel pada tahun 2021.

Dalam lembaga survei Alvara Strategi Indonesia, tingkat kepercayaan Polri sebesar 86,5 persen meningkat dari tahun sebelumnya yang berdasarkan survei dari Litbang Kompas sebesar 70,8 persen.

Sedangkan dari tingkat kepuasan terhadap Polri kata Sigit mencapai 82,3 persen meningkat dari tahun sebelumnya jika dibandingkan survei dari Alvara Strategi Indonesia yang sebesar 78,8 persen.

Lebih lanjut, kata orang nomor satu di Institusi Bhayangkara itu, dalam lembaga Charta Politika Indonesia, Polri menduduki peringkat ketiga sebagai lembaga tinggi negara berkinerja paling baik.

Di mana pada tahun 2018 sampai 2019 Polri menduduki peringkat keempat.

Kemudian peringkat pertama sebagai lembaga penegak hukum berkinerja paling baik, meningkat dari tahun sebelumnya yaitu peringkat ketiga.

Halaman
1234
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas