Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal

Rachmawati Wafat, Megawati Sampaikan Duka Cita ke Putra Almarhumah

Kakak almarhumah yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pun sangat berduka atas kepergian sang adik. 

Rachmawati Wafat, Megawati Sampaikan Duka Cita ke Putra Almarhumah
Capture video
Megawati dan Rachmawati 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri telah meninggal dunia di RSPAD Gatot Subroto, Sabtu (3/7).

Kakak almarhumah yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pun sangat berduka atas kepergian sang adik. 

"Ibu Megawati Soekarnoputri sangat berduka. Ibu Rachmawati adalah adik Beliau, yang tumbuh dan sama-sama besar di Istana Negara, belajar menari bersama dan juga berjuang guna meneladani keseluruhan pemikiran dan perjuangan Bung Karno, Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia. Semoga husnul khatimah," ujar Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, kepada wartawan, Sabtu (3/7/2021). 

Hasto menceritakan bahwa di tengah kesedihan mendengar kabar tersebut, Megawati langsung berkomunikasi dengan putra tertua almarhumah yakni Rommy Soekarnoputro. 

Hasto menyebut Megawati mengucapkan duka cita secara langsung, memberikan doa terbaik baik bagi Rachmawati Soekarnoputri agar dilancarkan jalannya, diampuni dosa-dosanya, dan kepada keluarga yang ditinggal mendapatkan kekuatan. 

Baca juga: Rachmawati Soekarnoputri: Saya Tidak Hanya Anak Biologis Bung Karno, tapi Ideologis

“PDI Perjuangan mengucapkan duka cita yang mendalam. Kami mendoakan Ibu Rachmawati dan Partai memberikan penghormatan terbaik bagi Almarhumah," jelas Hasto. 

Lebih lanjut, Hasto menegaskan pihaknya akan mengikuti sebaik-baiknya ketentuan protokol kesehatan terkait pemakaman Rachmawati Soekarnoputri

"Seluruh ketentuan protokol kesehatan berkaitan dengan pemakaman Almarhumah Ibu Rachmawati Soekarnoputri akan diikuti dengan sebaik-baiknya," tandasnya. 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas