Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

PDIP Apresiasi Keseriusan Jokowi-Ma'ruf Jaga Harapan Rakyat di Tengah Pandemi

PDIP terus mendukung dan mengapresiasi keseriusan Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang semakin meningkat.

PDIP Apresiasi Keseriusan Jokowi-Ma'ruf Jaga Harapan Rakyat di Tengah Pandemi
Kemenag RI
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di RS Darurat Covid-19 Wisma Haji Pondok Gede. 

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta - DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengajak pengurus dan kader partainya di seluruh Indonesia untuk terlibat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pendidikan gizi demi memperkuat imunitas tubuh di tengah meningkatnya penularan covid-19.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, saat membuka webinar festival ajang karya video pendek mengenai tokoh desa/kelurahan yang akan memperebutkan Piala Megawati Kawal Pancasila dari Desa.

"Mari terus gelorakan kehadiran wajah partai di tengah rakyat khususnya di masa pandemi. Sehingga seluruh kader terus bergerak bersama rakyat," kata Hasto, Sabtu (10/7/2021).

Kata dia, pandemi Covid-19 memang tak mudah dihadapi. Namun yang penting, di tengah itu, harus terus digelorakan bahwa kita punya harapan.

"Di tengah pandemi ini, kita harus terus menggelorakan bahwa kita bisa sehat dari apa yang ada di lingkungan kita," kata Hasto.

Pada titik itulah pentingnya menggelorakan terus pengetahuan tentang gizi kepada masyarakat. Sebab gizi dan kebersihan merupakan salah satu unsur penting pembentukan imunitas atau ketahanan tubuh menghadapi paparan virus.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Mahasiswa hingga Ibu PKK Jadi Relawan Tangani Covid-19

Hasto lalu menunjukkan buku Mustika Rasa, buku berisi resep makanan khas Indonesia yang satu-satunya dibuat di era Presiden RI Soekarno.

Hasto mengajak kader PDIP seluruh Indonesia meningkatkan pengetahuan gizi masyarakat lewat isi buku itu.

Sebab di dalam buku itu, selain berisi resep, ada juga pedoman mengenai kandungan tiap tanaman lokal yang merupakan bagian dari kuliner nusantara.

Sebagai contoh, masyarakat perlu diberi tahu bahwa selain vitamin A dan C dalam bentuk tablet, ternyata vitamin itu banyak dikandung oleh mangga jenis gedong dan golek.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas