Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Bintang Ajak Anak-anak Wisata Edukatif secara Virtual ke Sea World dan Dunia Fantasi

Di masa pandemi Covid-19 anjuran tetap di rumah saja terus disosialisasikan. Begitu pun anak-anak.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Menteri Bintang Ajak Anak-anak Wisata Edukatif secara Virtual ke Sea World dan Dunia Fantasi
Rina Ayu Pancarini/Tribunnews.com
Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam kegiatan berwisata edukatif melalui Virtual Education Tour Sea World dan Dunia Fantasi Ancol, Rabu 14/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Di masa pandemi Covid-19 anjuran tetap di rumah saja terus disosialisasikan. Begitu pun anak-anak.

Meski belajar daring atau online, anak-anak tetap bisa menikmati keindahan berbagai biota laut.

Seperti kegiatan yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol hari Rabu (14/7/2021).

Anak-anak diajak berwisata edukatif melalui Virtual Education Tour Sea World dan Dunia Fantasi Ancol.

Baca juga: Sinopsis London Has Fallen, Dibintangi Gerard Butler dan Aaron Eckhart, Tayang Malam Ini di Trans TV

“Anak-anakku, walaupun saat ini situasi pandemi Covid-19 mengharuskan kita untuk berada di rumah saja, bukan berarti kita hanya berdiam diri. Banyak hal positif yang dapat kalian lakukan bersama keluarga di rumah, seperti bermain musik, membuat karya seni, maupun mengembangkan hobi dan keterampilan baru.

Berbagai hal juga sekarang dapat dilakukan secara virtual, seperti bersosialisasi, bersekolah, bahkan berwisata.

BERITA REKOMENDASI

Untuk itu, hari ini Bunda ingin mengajak anak-anak beserta ayah bunda, maupun pendamping untuk berwisata edukatif ke Taman Impian Jaya Ancol untuk menjelajahi dunia bawah laut di Sea World serta belajar fisika dasar di Dunia Fantasi,” sapa Menteri PPPA Bintang Puspayoga kepada anak-anak dalam kegiatan, sebagai bagian dari rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Baca juga: Terkait Kasus Nia-Ardi Bakrie, Gerakan Anti Narkoba Nasional Surati KPAI hingga Menteri Bintang

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diajak belajar dan menikmati keindahan berbagai macam koleksi yang dimiliki Sea World, mulai dari biota air tawar, biota laut, dan biota pesisir.

Anak-anak juga dihibur dengan aksi pemberian makan salah satu ikan terganas air tawar, yakni ikan piranha yang dapat menghabiskan 5 (lima) kilogram makanan dalam waktu 13 detik secara bergerombol.

Selain menikmati keindahan laut, anak-anak juga diajak melihat keseruan dan mempelajari fisika dasar yang diterapkan pada wahana Dunia Fantasi, diantaranya Roller Coaster, Boom-boom Car, dan Hysteria.

Dalam kesempatan ini, Menteri Bintang juga mengapresiasi PT Taman Impian Jaya Ancol yang telah bekerja sama dengan Kemen PPPA untuk turut memenuhi hak anak atas pendidikan, pemanfaatan waktu luang, kreativitas, dan budaya.

Baca juga: Bintang Emon Sindir Orang yang Tak Mau Lakukan Vaksinasi Covid-19

Tentunya, hal ini menjadi salah satu bukti nyata kepedulian dunia usaha dalam pemenuhan hak-hak anak.

“Senang sekali berada di tengah anak-anak semua, walaupun kita melakukan wisata edukatif di situasi yang berbeda. Biasanya, anak-anak bermain dan belajar secara langsung ke Sea World dan Dunia Fantasi.

Namun, diharapkan melalui virtual education tour tidak mengurangi kebahagiaan, keceriaan, dan pengetahuan yang dirasakan oleh anak-anak,” ujar Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Febrina Intan.

Menteri Bintang juga berpesan kepada para orangtua, walaupun di masa pandemi kita harus tetap memberikan pendampingan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak anak.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini, saya ingin berpesan kepada para orangtua untuk mendampingi anak-anak dengan sebaik-baiknya.

Lindungi dan penuhilah hak-hak mereka, dan jadikan waktu ini waktu yang berharga untuk mempererat kelekatan emosional dalam keluarga. Jadilah keluarga yang saling mendukung dalam melewati masa yang sulit ini bersama-sama,” pesan Menteri Bintang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas