Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade Tokyo

Greysia-Apriyani Raih Emas Olimpiade, Pimpinan Komisi X Dukung Negara Berikan Jamsos Hari Tua

Perjuangan para atlet yang berprestasi dan peraih medali di Olimpiade Tokyo perlu mendapatkan penghargaan dari negara yakni jaminan hari tua.

Greysia-Apriyani Raih Emas Olimpiade, Pimpinan Komisi X Dukung Negara Berikan Jamsos Hari Tua
AFP/LINTAO ZHANG
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii Indonesia berpose di lapangan dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo. Senin (2 Agustus 2021). (LINTAO ZHANG/ POOL/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudin menilai perjuangan para atlet yang berprestasi dan peraih medali di Olimpiade Tokyo perlu mendapatkan penghargaan dari negara.

Satu di antara penghargaan tersebut yakni Jaminan Hari Tua.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam Revisi Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN) no 3 tahun 2005 yang baru.

"Salah satu poin yang sangat ditekankan dalam RUU SKN adalah penghargaan serta jaminan sosial hari tua bagi atlet berprestasi" kata Hetifah kepada wartawan, Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Wajah Politisi Hiasi Poster Greysia/Apriyani, Pengamat: Asal Foto Ketum Jangan Tutupi Wajah Atletnya

Atlet-atlet seperti Greysia dan Apriyani di cabang bulutangkis dan sukses meraih medali emas, dinilai Hetifah, telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

"Sudah sepantasnya negara menjamin kesejahteraan hari tua mereka,”pungkasnya.

Lebih dari itu, Legislator Partai Golkar tersebut secara pribadi memang mengagumi Greysia dan Apriyani.

“Saya sudah ngefans dengan mereka sejak Sea Games lalu. Ternyata sekarang mereka kembali mengharumkan nama Indonesia di level lebih besar,”ujarnya.

Baca juga: Poster Parpol Beri Selamat Raihan Emas Olimpiade Tokyo Bisa Dongkrak Popularitas? Ini Kata Pengamat

Maka tak pelak, ketika bulutangkis membawa harum nama Indonesia, dirinya memuji kerja keras berbagai pihak dalam mencetak prestasi cabor tersebut.

“Dari era Susi Susanti, Indonesia sudah langganan memenangkan berbagai kejuaraan bulu tangkis. Tentu saja atlet berprestasi tidak dicetak secara kilat, melainkan perjuangan bertahun-tahun dengan dukungan berbagai pihak. Saya acungkan jempol untuk sinergi PB Bulu Tangkis, KONI, Kemenpora, serta CSR berbagai swasta yang mendukung prestasi atlet kita," pungkasnya
 

--

Penulis: Reza Deni
Editor: Theresia Felisiani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas