Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Legislator Golkar: Jadikan Makna Kemerdekaan Sebagai Optimisme untuk Berjuang Melawan Pandemi

Peringatan HUT RI Ke 76 di tengah pandemi Covid-19 dapat diisi dengan saling mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Legislator Golkar: Jadikan Makna Kemerdekaan Sebagai Optimisme untuk Berjuang Melawan Pandemi
Ist/Tribunnews.com
Anggota komisi I DPR Andi Rio Padjalangi. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi berharap di usia yang ke-76 NKRI pada 17 Agustus 2021 nanti, Indonesia dapat terbebas dari pandemi Covid-19 dan segera terwujudnya harapan bangsa Indonesia untuk menjadi negara maju.

"Jadikan makna kemerdekaan tahun ini sebagai optimisme untuk bangkit dan berjuang bersama menyelesaikan pandemi Covid-19. Mari kita hormati dan hargai para pahlawan bangsa yang meraih kemerdekaan dengan meneruskan perjuangannya yaitu mengobarkan semangat kemerdekaan yang tak kenal lelah dalam membangun bangsa," kata Andi Rio dalam keterangannya, Minggu (15/8/2021).




Politikus Golkar itu mengatakan bahwa peringatan HUT RI Ke 76 di tengah pandemi Covid-19 dapat diisi dengan saling mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Saling membantu dan berbagi di tengah pendemi merupakan salah satu penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian. Dengan berbagi, kita telah meringankan beban orang lain di situasi saat ini," ujarnya.

Baca juga: Istana Gelar Geladi Kotor Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Andi menyebut lapisan masyarakat Indonesia dapat berdoa agar bangsa Indonesia dapat kembali normal, sehingga ekonomi Indonesia dapat bangkit, hidup normal dan masyarakat sejahtera.

"Para tokoh ulama, adat, masyarakat untuk dapat saling mendoakan bangsa yang kita cintai, karena doa adalah upaya terakhir manusia kepada sang penciptanya, setelah melakukan ikhtiar atau usaha," tandasnya.

BERITA TERKAIT

Andi Rio juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk dapat mencintai produk produk dalam negeri baik barang ataupun jasa serta makanan makanan lokal khas setiap daerah.

"Tentunya dengan membeli produk dalan negeri, maka kita telah membantu pemerintah dalam menghidupkan roda perekonomian," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas