Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Hanya Istana Merdeka, Helikopter TNI AU Juga Bawa Bendera Merah Putih Raksasa Keliling Jakarta

enam helikopter TNI AU yang membawa bendera Merah Putih raksasa terbang mengitari Kota Jakarta untuk menyapa masyarakat pada Selasa (17/8/2021).

Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tak Hanya Istana Merdeka, Helikopter TNI AU Juga Bawa Bendera Merah Putih Raksasa Keliling Jakarta
Foto: Dinas Penerangan TNI AU
Enam helikopter TNI AU yang membawa bendera Merah Putih raksasa terbang mengitari Kota Jakarta untuk menyapa masyarakatpada Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tidak hanya tampil di Istana Merdeka saat Upacara Peringatan HUT ke-76 RI, enam helikopter TNI AU yang membawa bendera Merah Putih raksasa terbang mengitari Kota Jakarta untuk menyapa masyarakat pada Selasa (17/8/2021).

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menyampaikan "Nusantara Fligt" yang diawaki oleh para penerbang helikopter TNI AU turut menyapa warga kota Jakarta dengan terbang melintas di sejumlah tempat di Ibu kota sebelum mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma.

Tempat tersebut di antaranya RSUD Tarakan Jakpus, Obyek Wisata Ancol, Jakarta International Stadium, serta menyapa tenaga kesehatan Wisma Atlet.

Baca juga: Gelar Upacara Bendera, Petugas Pemulasaraan Jenazah Covid-19 Lumajang Kenakan Baju Hazmat

Penerbangan kemudian dilanjutkan ke Bundaran Hotel Indonesia, gedung DPR/MPR RI dan sejumlah jalan protokol di Jakarta.

"Dengan membawa bendera raksasa berwarna Merah Putih di langit Jakarta, "Nusantara Flight" menyapa masyarakat, sekaligus membangkitkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada seluruh warga,  tepat pada momen bersejarah Hari Kemerdekaan RI," kata Indan dalam keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AU pada Selasa (17/8/2021).

Tim "Nusantara Flight" terdiri dari 1 Helikopter EC-725 Caracal Skadron Udara 8 dan 3 Helikopter NAS-332 Super Puma Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja, serta 2 Helikopter NAS-332 L1 Super Puma Skadon Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma.

Mereka terbang di bawah pimpinan Letkol Pnb Akhmad Mulyono.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas