Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Konstitusi, Politikus Golkar: Implementasikan Nilai-nilai UUD 1945 di Tengah Pandemi Covid-19

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar Andi Rio Idris Padjalangi mengucapkan selamat Hari Konstitusi yang diperingati setiap 18 Agustus.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Hari Konstitusi, Politikus Golkar: Implementasikan Nilai-nilai UUD 1945 di Tengah Pandemi Covid-19
Ist/Tribunnews.com
Anggota komisi I DPR Andi Rio Padjalangi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Golkar Andi Rio Idris Padjalangi mengucapkan selamat Hari Konstitusi yang diperingati setiap 18 Agustus.

Menurutnya peringatan hari Konstitusi menjadi sebuah refleksi bagi semua pihak.




Ia berharap generasi penerus bangsa dapat mengimplemantasikan nilai-nilai yang ada dalam pembukaan Undang Undang Dasar (UUD) 1945 terutama di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Hari Konstitusi dapat di implementasikan secara nyata dengan memberikan rasa adil dan makmur kepada seluruh warga negara indonesia tanpa terkecuali. Jadikan momentum hari konstitusi sebagai semangat pemerintah untuk memberikan hak warga negara secara konstitusional dan menyeluruh sesuai amanah UUD 1945 baik dari sisi hukum, politik, kesehatan dan ekonomi," kata Andi Rio kepada Tribunnews, Rabu (18/8/2021).

Politikus asal Bone tersebut mengatakan, UUD 1945 merupakan sebuah pegangan bagi seorang pemimpin dalam menjalankan roda pemerintahan.

Baca juga: NasDem Berharap Biaya Tes PCR Covid-19 Bisa Turun Lagi

Tanpa konstitusi, pemimpin akan kebablasan dalam menjalankan tugasnya.

BERITA TERKAIT

"Beruntunglah kita memiliki konstitusi yang merupakan hasil pemikiran dan perjuangan para pendiri dan pahlawan bangsa. Dengan adanya konstitusi maka setiap pemimpin bangsa indonesia memiliki sebuah pedoman dalam menjalankan roda pemerintah maupun kekuasaan," ujarnya.

Lebih lanjut, Andi Rio menjelaskan kehadiran konstitusi tentunya sebuah harapan para pendiri dan pahlawan bangsa yang menginginkan bangsa Indonesia memiliki kehidupan ketatanegaraan yang lebih baik ke depannya.

Baca juga: Gereja Katedral Jakarta Pastikan Belum Gelar Misa Secara Tatap Muka

"Sebagai generasi penerus, mari kita peringati hari konstitusi dengan menjalankan dan merealisasikan nilai nilai konstitusi, terlebih di tengah situasi pendemi Covid-19, mari kita bantu pemerintah menyelesaikan pandemi Covid-19 agar Indonesia sehat dan ekonomi bangkit," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas