Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadwal Tes SKD CPNS di Tilok BKN Pusat, Regional dan UPT BKN Dilaksanakan Mulai 2 September 2021

Jadwal pelaksanaan tes SKD di lokasi BKN pusat dan lokasi mandiri oleh instansi berbeda. Simak rincian jadwal dan syarat mengikuti SKD CPNS 2021.

Penulis: Yurika Nendri Novianingsih
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Jadwal Tes SKD CPNS di Tilok BKN Pusat, Regional dan UPT BKN Dilaksanakan Mulai 2 September 2021
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Peserta seleksi kompetisi bidang (SKB) bagi CPNS Pemkot Surabaya bersiap mengikuti tes di GOR Pancasila, Kota Surabaya, Jawa Timur, Selasa (22/9/2020). Simak jadwal pelaksanaan tes SKD CPNS 2021, beserta syarat mengikuti tes SKD. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2021, beserta syarat mengikuti tes SKD.

Peserta CPNS 2021 yang dinyatakan lolos seleksi administrasi selanjutnya bisa mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pelaksanaan tes SKD di titik lokasi (tilok) BKN Pusat, Kantor Regional BKN dan UPT BKN berbeda dengan titik lokasi mandiri yang diselenggarakan oleh instansi.

Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian, Suharmen pda Konferensi Pers BKN tentang Persiapan Pelaksanaan SKD CPNS & Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru Tahun 2021 di kanal YouTube BKN, Rabu (25/8/2021).

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK NonGuru Tahun 2021 Instansi Pusat dan Instansi Daerah di lokasi BKN Pusat, Kantor Regional dan UPT BKN akan dimulai pada tanggal 2 September 2021.

Baca juga: Tes SKD CPNS di Titik Lokasi BKN Mulai 2 September, Instansi Lain 14 September

Baca juga: Syarat dan Tata Tertib Bagi Peserta SKD CPNS 2021, Wajib Mengisi Formulir Deklarasi Sehat

Kemudian, untuk titik lokasi mandiri yang diselenggarakan oleh instansi akan dimulai pada 14 September 2021 (atau sesuai kesiapan instansi).

"Ini tentu saja bisa lebih cepat atau lebih lambat, bisa lebih cepat apabila instasinya sudah hampir siap.

BERITA TERKAIT

"Jadi ketersediaan sarana pra-sarana sudah lebih siap, maka bisa saja pelaksanaan seleksinya lebih awal dari tanggal 14 September 2021," ujar Suharmen.

BKN secara bertahap telah menginformasikan kuota jadwal per instansi untuk tilok BKN, kemudian instansi menjadwalkan seleksi per peserta dan diumumkan di website dan media sosial.

Syarat Mengikuti Tes SKD CPNS 2021

Sesuai Surat Edaran Nomor 7787/B-KS.04.01/SD/E/2021, tes SKD CPNS 2021 wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, dengan syarat berikut:

1. Melakukan swab test RT PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib sebelum mengikuti seleksi CASN Tahun 2021;

2. Menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker);

3. Jaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter;

4. Cuci tangan memakai sabun/hand sanitizer;

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas