Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Sukses Laksanakan Vaksinasi Pelajar usia 12-17 tahun, Seskoal Terima Penghargaan

Penghargaan diterima oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han). 

Sukses Laksanakan Vaksinasi Pelajar usia 12-17 tahun, Seskoal Terima Penghargaan
IST
Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mendapatkan penghargaan dari Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Selatan Joko Sugiarto atas keberhasilannya menggelar vaksinasi pelajar usia 12-17 tahun. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mendapatkan penghargaan dari Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Selatan Joko Sugiarto.

Penghargaan diterima oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han). 

"Penghargaan itu sehubungan dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan vaksinasi pelajar usia 12-17 tahun oleh Seskoal yang bertempat di Samadikun Kompleks Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan," ujar Tunggul, dalam keterangannya, Kamis (2/9/2021). 

Tunggul mengungkap TNI Angkatan Laut Seskoal juga telah melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19. Bahkan vaksinasi yang dikhususkan bagi pelajar usia 12-17 tahun itu telah dilaksanakan sejak bulan Juni hingga Agustus. 

Setelah piagam penghargaan diberikan, Tunggul bersama Kadis Pendidikan Jakarta Selatan secara bersama-sama meninjau kegiatan vaksinasi di GOR M. Romly, Cipulir, Jakarta Selatan.

Baca juga: TNI Gandeng Mahasiswa Gelar Serbuan Vaksinasi di Tol Jagorawi

"Di sana terdapat kurang lebih 600 peserta vaksin dari pelajar usia 12-17 dan masyarakat umum yang melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua di Seskoal," ucapnya.

Baca juga: Lambannya Vaksinasi Lansia Jadi Pekerjaan Rumah bagi Kemenkes

Kepala Kesehatan (Kasatkes) Seskoal Letkol Laut (K) dr.Syarif Mustika Harinurdi, Sp.B., M.Tr.Opsla menjelaskan bahwa tata cara pemberian vaksin terhadap pelajar usia 12-17 tahun sama dengan vaksinasi Covid-19 pada umumnya. 

Yakni mulai dari pendataan, screening, penyuntikan vaksin sampai dengan tahap observasi. Untuk administrasi sendiri, pada kelompok usia 12-17 tahun ini calon penerima vaksin hanya perlu mencantumkan NIK yang ada di dalam kartu keluarga.

"Kedepannya Seskoal akan terus melaksanakan vaksinasi baik kepada remaja maupun orang dewasa, guna mendukung program pemerintah dalam mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok," kata Syarif.

"Hal tersebut juga selaras dengan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19," tandasnya. 
 

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas