Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Ketua Umum PII: Vaksinasi Cara Paling Nalar untuk Meningkatkan Imunitas

Kegiatan vaksinasi hari ini merupakan proses vaksinasi dosis kedua. Pihaknya menyediakan 1.500 dosis vaksin.

Ketua Umum PII: Vaksinasi Cara Paling Nalar untuk Meningkatkan Imunitas
Handout
Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Derwanto (kiri) didampingi Rektor Instituti Teknologi Indonesia (ITI) Marzan Aziz Iskandar meninjau sentra vaksinasi Covid-19 di Kampus ITI, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Kegiatan vaksinasi yang diinisiasi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) kembali digelar. Kali ini, vaksinasi dilakukan di kampus Institut Teknologi Indonesia (ITI), Tangerang Selatan.

"Ini bagian dari ikhtiar PII dan ITI untuk bersama-sama membantu pemerintah meningkatkan imunitas masyarakat," kata Ketua Umum PII saat meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 di Aula Gedung G, Kampus ITI, Setu, Tangerang Selatan, Kamis (9/9/2021).

Heru menyatakan, PII dan ITI adalah bagian dari masyarakat ilmiah. Dengan demikian, PII dan ITI juga berupaya melakukan pendekatan penanganan covid-19 secara ilmiah melalui kegiatan vaksinasi.

"Salah satu cara yang kita lakukan adalah bagaimana kita langsung terjun di masyarakat. Kita jemput bola untuk mengadakan vaksinasi," ungkap Heru.

Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19 di PeduliLindungi dan Cek Status Vaksinasi

Heru meyakini vaksinasi merupakan cara paling logis untuk meningkatkan imunitas. Ia mengajak masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi. Terutama, keluarga besar insinyur.

Baca juga: 358.700 Dosis Vaksin Covid-19 AstraZeneca Tiba di Indonesia

"Imbauan kita, vaksinasi adalah cara paling ilmiah, paling nalar, untuk meningkatkan imunitas. Para insinyur harus sehat supaya bisa berkarya bagi bangsa. Calon insinyur juga harus sehat," tegasnya.

Baca juga: Penelitian Profesor Jepang: Strain Mu Tekan Efektivitas Vaksinasi Hingga Kurang dari Satu per Tujuh

Pada kesempatan yang sama, Rektor ITI Marzan Aziz Iskandar mengungkapkan, kegiatan hari ini merupakan proses vaksinasi dosis kedua. Pihaknya menyediakan 1.500 dosis vaksin.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Kegiatan ini merupakan kerja sama ITI dengan PII, di samping dengan Pemkot Tangsel. PII dan ITI selama ini sudah menjadi aliansi strategis. ITI lahir karena amanat PII juga," ungkap Marzan.

Marzan berharap kegiatan vaksinasi ini juga bisa membantu mempercepat penanganan pandemi covid-19. Ia juga berharap kegiatan perkuliahan maupun kegiatan masyarakat kembali bisa berjalan.

"Mudah-mudahan kita juga bisa segera melakukan kegiatan di kampus. Karena selama ini kita kan kuliah daring," ujar Marzan.

Baca juga: Mulai Besok Penumpang KRL Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin Sebagai Syarat Perjalanan

Kegiatan vaksinasi di ITI jadi rangkaian program 'Sentra Vaksinasi Persatuan Insinyur Indonesia'. Warga hanya perlu datang membawa kartu tanda identitas. Peserta vaksinasi bisa datang langsung ke lokasi vaksinasi, dan mendaftar di lokasi.

Selain yang belum mendapat vaksin, juga diakomodasi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi pertama Sinovac. Sebelumnya, kegiatan vaksinasi telah digelar di Kantor Pusat PII, Graha Rekayasa Indonesia, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada 12–14 Agustus 2021.

PII bertekad lebih memperluas layanan vaksinasi covid-19 untuk masyarakat. PII akan mengajak pengurus cabang di 34 provinsi untuk bergerak melakukan kegiatan vaksinasi covid-19. (*/)

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas