Tribun

Penanganan Covid

Cara Mendapatkan QR Code PeduliLindungi untuk Mal, Instansi Kantor, dan Tempat Umum Lainnya

Perkantoran, mal atau instansi apapun yang ingin mendapatkan QR Code, bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengirim surat permohonan.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Pravitri Retno Widyastuti
Cara Mendapatkan QR Code PeduliLindungi untuk Mal, Instansi Kantor, dan Tempat Umum Lainnya
Tribunnews/Irwan Rismawan
Calon penumpang memindai kode batang (QR Code) melalui aplikasi PeduliLindungi sebelum menaiki KRL di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (7/9/2021). PT KAI Commuter melakukan uji coba penggunaan aplikasi PeduliLindungi bagi pengguna KRL di 11 stasiun, yakni Stasiun Manggarai, Depok, Pasar Minggu, Bekasi Timur, Serpong, Jurangmangu, Jakarta Kota, Juanda, Sudirman, Kebayoran, dan Palmerah. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah mewajibkan kepada masyarakat untuk melakukan scan QR Code PeduliLindungi saat memasuki sejumlah tempat publik.

Seperti diketahui, sejumlah perkantoran, fasilitas kebugaran olahraga, dan juga mal telah diizinkan buka secara terbatas.

Namun, syaratnya wajib check in dengan melakukan scan QR Code aplikasi PeduliLindungi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat.

PeduliLindungi akan menampilkan data status vaksinasi, kondisi kesehatan saat terinfeksi Covid-19, dan riwayat kontak atau infeksi Covid-19.

Identifikasi status keamanan bepergian ke fasilitas publik berguna untuk menjaga lokasi agar tetap aman bagi pengunjung lain.

Masyarakat tinggal menginstal aplikasi PeduliLindungi kemudian menggunakanannya.

Baca juga: Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19, Beserta Panduan Scan QR Code di Aplikasi PeduliLindungi

Lantas bagaimana cara mendapatkan QR Code PeduliLindungi untuk mal dan tempat umum lainnya?

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui akun Instagram, @kemenkominfo, menjelaskan ada beberapa tahapan yang perlu dilakukan untuk mendapatkan QR Code PeduliLindungi.

Pihak perkantoran, mal atau instansi apapun yang ingin mendapatkan QR Code, bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu.

Surat Permohonan QR Code
Pihak perkantoran, mal atau instansi apapun yang ingin mendapatkan QR Code, bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengajukan surat permohonan ke pusdatin@kemkes.go.id

Baca juga: Situs Palsu PeduliLindungi Beredar di Masyarakat, Ini Kata Kemenkominfo

Cara Pendaftaran Mendapatkan QR Code PeduliLindungi

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas