Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kamar Dagang AS-RI Fasilitasi Pengiriman Alat Kesehatan ke Indonesia

USABCI bersama Kamar Dagang AS-RI atau American Indonesian Chamber of Commerce memfasilitasi pengiriman 30 palet kargo bahan bantuan alat kesehatan.

Kamar Dagang AS-RI Fasilitasi Pengiriman Alat Kesehatan ke Indonesia
dok Kedubes AS
Pengiriman 30 palet kargo bahan bantuan alat kesehatan (Alkes) penting dari warga New York diterima di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada Selasa siang, 14 September 2021, sekitar pukul 12.00 waktu setempat. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – US-ASEAN Business Council Institute (USABCI), bersama Kamar Dagang AS-RI atau American Indonesian Chamber of Commerce (AICC) memfasilitasi pengiriman 30 palet kargo bahan bantuan alat kesehatan (Alkes) penting ke Indonesia.

Kiriman pertama diterima di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada Selasa 14 September 2021 sekitar pukul 12.00 WIB.

Organisasi-organisasi tersebut bersama-sama memimpin upaya untuk mengkoordinasikan pengiriman barang dari jasa pengiriman ekspres FedEx dan UPS dengan keahlian dan bantuan teknis dari Deloitte.

Konselor Diplomasi Publik Kedutaan Besar AS Jakarta, Rachel Cooke dalam keterangannya mengucapkan terima kasih atas pengiriman bantuan mendesak tersebut.

“Kami berterima kasih kepada U.S.-ASEAN Business Council Institute, Kamar Dagang Amerika-Indonesia, dan perusahaan-perusahaan Amerika yang telah berkomitmen mendukung upaya penanggulangan pandemi di Indonesia,” kata Cooke.

Baca juga: Kemenkes Diminta Prioritaskan Vaksin Covid-19 Johnson and Johnson untuk Masyarakat Adat

30 palet kargo tersebut secara kolektif mencakup lebih dari satu juta paket alat tes usap dan alat pelindung diri (APD) lainnya sumbangan dari Kota New York untuk Yayasan BUMN untuk Indonesia.

Yayasan tersebut merupakan yayasan di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Pemberian dari masyarakat Kota New York ini adalah contoh lain dari persahabatan yang kuat antara kedua negara kita,” katanya.

Baca juga: Update 15 September 2021: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Capai 75 Juta Orang, 36% dari Target

Perwakilan dari Yayasan BUMN, Kedutaan Besar AS di Jakarta, US-ASEAN Business Council, AICC, dan FedEx hadir pada saat kedatangan tersebut.

Pengiriman kedua dari UPS dijadwalkan tiba di kemudian hari.

“Keunggulan perusahaan AS terus memperkuat Indonesia melalui praktik bisnis yang berkelanjutan, peluang pekerjaan dan pelatihan, serta sumbangan amal,” ujar Cooke.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas