Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Kehadiran Miss Indonesia Bikin Warga Desa Malasari Antusias Ikut Vaksinasi

Sentra vaksinasi di SDN Malasari 03, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat nampak berbeda sejak Rabu (15/9/2021).

Kehadiran Miss Indonesia Bikin Warga Desa Malasari Antusias Ikut Vaksinasi
istimewa
Walaupun banyak warga yang hadir, kegiatan vaksinasi tetap berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Sentra vaksinasi di SDN Malasari 03, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat nampak berbeda sejak Rabu (15/9/2021).

Pasalnya, di lokasi itu hadir Miss Indonesia 2020 Carla Yules.

Hal ini membuat warga desa antusias mengantre di Sentra Vaksinasi Covid-19 yang dihelat MNC Peduli bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Puskesmas Curugbitung.

Walaupun banyak warga yang hadir, kegiatan vaksinasi tetap berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan Ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian sosial MNC Peduli dalam menjawab kebutuhan akses vaksinasi yang mudah untuk masyarakat.

Baca juga: Pimpinan MPR: Gencarkan Vaksinasi Agar Covid-19 Terkendali

Diketahui, saat ini vaksin Covid-19 masih sulit diakses oleh warga Desa Malasari dan sekitarnya karena fasilitas kesehatan yang terdekat pun cukup jauh untuk dijangkau.

Camat Nanggung Ae Saefulloh mengungkapkan, vaksinasi di daerah Malasari ini memang agak terlambat.

“Ini luar biasa, MNC Peduli hadir di saat kami membutuhkan, dalam hal ini vaksin. Memang ada keterlambatan vaksin di tingkat kecamatan atau kebupaten,” jelasnya.

“Kehadiran MNC Peduli mampu meringankan beban kami. Untuk pengadaan vaksin ataupun melakukan sosiasliasi kepada masyarakat sangat bermanfaat. Untuk itu saya ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada MNC Peduli,” tambah Saefulloh.

Ia juga berharap agar ke depan, MNC Peduli kembali membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, semakin masifnya vaksinasi untuk masyarakat semoga impian kita agar pandemi menjadi endemi segera terwujud.

Baca juga: 1.000 Orang di Jombang Dipilih Demi Pemerataan Penyaluran Vaksinasi di Tanah Air

“Kami berharap agar target vaksinasi pemerintah segera tercapai. MNC Peduli akan terus mendukung pemerintah dengan membuka sentra vaksinasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses vaksin,” ucap Jessica.

Jessica juga mengatakan, agar tidak perlu takut dengan Kejadian Ikutan Paska-Imunisasi (KIPI), karena semua vaksin yang ada saat ini telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari WHO maupun BPOM.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas