Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kebakaran di Lapas Tangerang

Nirhono Jatmokoadi Ditunjuk Menggantikan Posisi Kalapas Kelas I Tangerang Viktor Teguh

Kemenkumham telah menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas Kelas I Tangerang, Nirhono Jatmokoadi untuk menggantikan sementara posisi Viktor Teguh.

Nirhono Jatmokoadi Ditunjuk Menggantikan Posisi Kalapas Kelas I Tangerang Viktor Teguh
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Prosesi penyerahan jenazah Pajar Prio Handogo bin Sunarto (44), korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang di Ruang Kedokteran Forensik RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (16/9/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memutuskan menonaktifkan Victor Teguh dari jabatannya sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I A Tangerang.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti mengatakan keputusan untuk menonaktifkan Victor itu didasarkan pihak Kemenkumham atas peristiwa kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu (8/9/2021) lalu.

"Betul per hari ini bapak Victor Kalapas Kelas I Tangerang dinonaktifkan sementara," ujar Rika saat dihubungi, Jumat (17/9/2021).

Penonaktifan Victor juga dilakukan mengingat pihak Kemenkumham akan segera menggelar pemeriksaan internal untuk mendalami peristiwa kebakaran yang merenggut nyawa 49 orang itu.

"Untuk proses pemeriksaan dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM," kata Rika.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Victor, pihak Kemenkumham telah menunjuk Pelaksana Harian (Plh) Kepala Lapas Kelas I Tangerang yakni Nirhono Jatmokoadi.

Nirhono merupakan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

"(Digantikan sementara oleh) Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten bapak Nirhono Jatmokoadi," ujarnya.

Diketahui sebelumnya, kebakaran melanda Lapas Tangerang pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Akibat peristiwa itu setidaknya 41 napi dinyatakan tewas. Puluhan orang lainnya juga terluka.

Teranyar, delapan napi yang berhasil dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan kesehatan lebih lanjut pun dinyatakan meninggal.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas