Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penyidik KPK Memeras

MAKI Belum Laporkan Pimpinan KPK Lili Pintauli ke Kejaksaan Agung, Ini Alasannya

Rencana pelaporan itu, kata dia, akan dilayangkan pada November mendatang jika Lili tidak mau juga mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua KPK.

MAKI Belum Laporkan Pimpinan KPK Lili Pintauli ke Kejaksaan Agung, Ini Alasannya
Tribunnews.com/ Rizki Sandi Saputra
Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman saat ditemui awak media di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2021). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengatakan pihaknya bakal segera melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar ke Kejaksaan Agung.

Rencana pelaporan itu, kata dia, akan dilayangkan pada November mendatang jika Lili tidak mau juga mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua KPK.

"Saya kan sebenarnya masih memberi kesempatan sampai November untuk memohon beliau (Lili) mengundurkan diri. Kalau tidak ya saya terpaksa mengadukan hal yang sama seperti ICW. Kalau ICW ke Bareskrim saya ke Kejagung (Kejaksaan Agung)," kata Boyamin kepada awak media saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Pimpinan KPK Lili Pintauli Kembali Dilaporkan ke Dewas, Kali Ini Disebut Telah Buat Kebohongan

Akan tetapi, kata dia, pelaporan tersebut bukan tidak mungkin akan dilayangkan pihaknya dalam waktu dekat.

Bahkan katanya bisa dilakukan pada awal bulan depan.

Hal itu karena menunggu keputusan dari Pimpinan KPK yang akan melakukan pemecatan terhadap 56 pegawai KPK yang tak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) sebagai alih status menjadi ASN.

"Tapi mungkin mudah-mudahan kalau ini memang betul (pegawai KPK) diberhentikan nanti 30 September mungkin segera (dilaporkan) setelah itu, kan nunggu apalagi kan ini rangkaian," ucap dia.

Adapun alasan pihaknya belum melayangkan laporan terhadap Lili Pintauli Siregar ke Kejaksaan Agung saat ini karena sengkarut TWK masih berlangsung di KPK.

Boyamin tidak mau kalau MAKI dinilai sebagai penyandera para pimpinan KPK sebelum penetapan pemecatan para pegawai KPK pada akhir bulan ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas