Tribun

CPNS 2021

Pelaksanaan SKD di Sejumlah Tilok Dijadwalkan Ulang, Berikut Penjelasan dari Pihak BKN

Pelaksanaan SKD disejumlah wilayah dilakukan penjadwalan ulang, berikut alasan dan penjelasan lengkap dari pihak BKN.

Penulis: Oktaviani Wahyu Widayanti
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
Pelaksanaan SKD di Sejumlah Tilok Dijadwalkan Ulang, Berikut Penjelasan dari Pihak BKN
Tribun Jabar/GANI KURNIAWAN
Sejumlah peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mengikuti tahapan sebelum mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) - Pelaksanaan SKD disejumlah wilayah dilakukan penjadwalan ulang. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di sejumlah wilayah tampaknya harus mengalami penundaan dan penjadwalan ulang.

Hal ini dikarenakan adanya kendala teknis berupa gangguan dari sistem yang menyebabkan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengambil langkah tersebut.

Dikutip dari bkn.go.id, Humas BKN menyampaikan bahwa alasan penjadwalan ulang pelaksanaan SKD di beberapa titik lokasi dikarenakan adanya kendala teknis gangguan sistem komunikasi kabel bawah laut yang disampaikan oleh pihak Telkom Group.

Gangguan sistem terjadi di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan, dan ruas Batam - Pontianak, pada 19 September 2021 lalu.

Baca juga: BKN Jadwalkan Ulang Tes SKD CPNS 2021 Terkait Kendala Sinyal, Cek Tilok Berikut Ini

Baca juga: Cara Download Sertifikat Hasil Tes SKD CPNS 2021 di Laman sertificat.bkn.go.id, Simak Selengkapnya

Humas BKN Satya Pratama menyampaikan bahwa BKN mengambil langkah mitigasi berupa pemanfaatan koneksi jaringan dari provider lain sebagai alternatif pelaksanaan SKD di beberapa titik lokasi.

"Terkait dengan kondisi tersebut untuk sejumlah wilayah terdampak, BKN akan menjadwalkan ulang pelaksanaan SKD tanggal 20-21 September 2021" ungkap Humas BKN pada Senin (21/9/2021) di Jakarta.

Beberapa wilayah yang terkena dampak penjadwalan ulang adalah Titik Lokasi Mandiri BKN Balikpapan untuk Kejaksaan Agung dan Kementerian Pertanian.

Kedua instansi tersebut dapat mempublikasikan kembali penjadwalan ulang sesuai waktu yang telah diberikan BKN.

Sementara bagi Tilok Mandiri Instansi Daerah dapat segera bersurat ke BKN agar dapat segera dilakukan penjadwalang ulang setelah berkoordinasi dengan Kepala Kantor Regional BKN setempat.

Satya selaku Humas BKN juga menyampaikan, untuk mengantisipasi gangguan serupa, pihak instansi Tilok Mandiri Instansi diharapkan dapat menyiapkan provider internet lain yang dapat digunakan sewaktu-waktu jika provider utama mengalami gangguan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas