Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bantuan Kemanusiaan

Perusahaan Ini Beri Rp100 Juta untuk Bantu Verawaty Fajrin Lawan Kanker, Keluarga Berterima Kasih

Bantuan untuk meringankan perjuangan sang atlet legendaris datang dari berbagai pihak, termasuk dari perusahaan swasta ini.

BizzInsight
Perusahaan Ini Beri Rp100 Juta untuk Bantu Verawaty Fajrin Lawan Kanker, Keluarga Berterima Kasih
dok. Pribadi
Atlet legendaris Verawaty Fajrin tengah melawan penyakit kanker dan menjalani perawatan di RS Dharmais, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM – Verawaty Fajrin adalah mantan atlet bulu tangkis yang pernah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Legenda bulu tangkis putri yang berjaya pada tahun 1980-an ini telah memboyong 12 medali emas SEA Games serta prestasi di kejuaraan dunia lainnya.

Kini, Verawaty yang berusia 63 tahun itu tengah terbaring lemah di Rumah Sakit (RS) Kanker Dharmais di Jakarta dikarenakan kanker paru-paru yang dideritanya.

Menyadari pentingnya meringankan perjuangan sang atlet legendaris, bantuan pun datang dari berbagai pihak, mulai dari Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Presiden Joko Widodo. Tak ketinggalan, perusahaan swasta juga memberikan uluran bantuan.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk adalah salah satunya. Turut mendukung perjuangan Verawaty memerangi kanker, Sido Muncul memberikan bantuan senilai Rp100 juta. Bantuan diserahkan oleh pihak Sido Muncul kepada keluarga Verawaty Fajrin pada Jumat (24/9/2021).

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, pihaknya ingin bersama-sama membantu Verawaty Fajrin agar mantan atlet tersebut lekas membaik.

"Kami ingin bersama-sama membantu ibu Verawaty Fajrin. Kami serahkan bantuan langsung ke anaknya. Saya awalnya ingin langsung menjenguk dan bertemu, tetapi ternyata beliau belum bisa ditemui usai tindakan tadi pagi, jadi saya belum sempat bertemu," tutur Irwan kepada Tribunnews, Jumat (24/9/2021).

Penyerahan bantuan senilai Rp100 juta dari Sido Muncul untuk Verawaty Fajrin
Penyerahan bantuan senilai Rp100 juta dari Sido Muncul untuk legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin di RS Dharmais, Jakarta, Jumat (24/9/2021).  (Tribunnews.com/Lita Febriani)

Irwan percaya, dengan dukungan dari berbagai pihak, terlebih dari Presiden Joko Widodo, Verawaty akan makin semangat untuk sembuh.

"Apalagi pak Jokowi juga telah memberi perhatian khusus ke beliau. Presiden sudah memberi semangat, pasti beliau juga semangat. Pokoknya saya ikut mendoakan dalam setiap doa saya. Semoga beliau sembuh dan beliau harus yakin bisa sembuh," imbuhnya lagi.

Pihak keluarga apresiasi bantuan Sido Muncul

Melansir berita Tribunnews, Jumat (24/9/2021), Verawaty telah menjalani tindakan untuk mengurangi sesak napas yang ia alami pada Jumat (24/9/2021) pagi di RS Dharmais Jakarta,

"Tadi pagi ibu diberi tindakan, Alhamdulillah kondisi sekarang relatif stabil. Mudah-mudahan semakin membaik. Karena setelah ini akan ada tindak lanjut dari pengobatannya itu sendiri. Hasil tindakan kata dokter melebihi target. Pokoknya semuanya bagus. Insya Allah bisa melebihi target," terang anak Verawaty, Yandi.

Di kesempatan yang sama, pihak keluarga Verawaty sangat mengapresiasi bantuan senilai Rp100 juta serta kepedulian yang begitu besar dari Sido Muncul.

"Kami sangat menghargai sekali bantuan yang diberikan Sido Muncul. Kami tidak menyangka bahwa Sido Muncul sangat peduli dengan kesehatan mama. Kami sangat mengapresiasi sekali dan bangga. Semoga semuanya berkah buat mama," ungkap Yandi.

Bantuan senilai Rp100 juta dari Sido Muncul diserahkan kepada keluarga  Verawaty Fajrin
Bantuan senilai Rp100 juta dari Sido Muncul diserahkan kepada keluarga legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Fajrin di RS Dharmais, Jakarta, Jumat (24/9/2021). (Tribunnews.com/Lita Febriani).

Fajrin turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Irwan dan Sido Muncul yang telah memberikan perhatian khusus kepada kesehatan Verawaty.

"Terima kasih kepada pak Irwan dan Sido Muncul sudah peduli dengan kami. Mudah-mudahan ini menjadi ladang ibadah untuk beliau. Sekali lagi terima kasih banyak," imbuhnya lagi.

Koordinator Hukormas RS Dharmais Anjari menyebutkan bahwa pihaknya bersedia memfasilitasi siapapun yang peduli dengan Verawaty untuk bertemu dengan perwakilan keluarga.

"Kami bersyukur kepada siapapun dan pihak manapun yang ingin menunjukkan kepeduliannya kepada ibu Verawaty Fajrin atau kepada atlet-atlet lain, mungkin kepada siapapun yang berjasa kepada pemerintah. Pada dasarnya, kami ikut senang dan berharap semoga dukungan ini tidak hanya kepada ibu Verawaty Fajrin, tetapi kepada semua orang yang berjasa ataupun membutuhkan bantuan," ujar Anjari.

Terakhir, mewakili Sido Muncul, Irwan berharap agar sang legenda bulu tangkis tersebut dapat segera memenangi perjuangannya melawan kanker.

“Saya tidak mengenalnya secara pribadi. Tetapi, siapa yang tidak tahu Verawaty Fajrin, legenda bulu tangkis Indonesia? Semua orang pasti juga kenal. Beliau juga sering bermain bersama teman saya, Eddy Hartono dalam ganda campuran. Semoga bantuan ini juga bisa membantu beliau. Harapan terbesar saya agar beliau bisa sembuh. Saya ikut mendoakan selalu untuk kesehatan beliau,” ungkap Irwan.

Penulis: Anniza Kemala/Editor: Bardjan

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas