Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Pesawat Citilink Rute Jakarta-Batam Mendarat Darurat di Palembang, Ini Penyebabnya

Kemudian orang tua anak tersebut, lanjut Diah, segera diminta keterangan oleh otoritas yang berwenang saat mendarat di Bandara Sultan Mahmud

Pesawat Citilink Rute Jakarta-Batam Mendarat Darurat di Palembang, Ini Penyebabnya
dok.
Pesawat Airbus A320 Citilink 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 944 rute Jakarta menuju Batam, mendarat darurat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang pada 27 September 2021.

VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia Diah Suryani mengatakan, bahwa penerbangan pesawat Citilink QG 944 rute Jakarta-Batam dialihkan atau divert ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang pda 27 September 2021 pukul 16.05 WIB.

"Hal tersebut disebabkan adanya penumpang anak-anak yang berada di seat row 11 dalam penerbangan, melepas penutup pelindung tuas pintu darurat atau cover handle emergency exit di luar pengawasan orang tuanya," ucap Diah saat dihubungi Tribunnews, Selasa (28/9/2021)

Baca juga: Citilink, LCC Kedua di Dunia yang Sabet Predikat 5-Star Covid-19 Airline Safety Rating dari Skytrax

Diah menjelaskan, dengan adanya kejadian tersebut maka awak kabin melakukan tindakan sesuai prosedur dan menginformasikan kepada pilot.

"Pilot memutuskan untuk melakukan divert penerbangan ke bandara terdekat, agar dapat melakukan pengecekan secara teknis kondisi pesawat dan memastikan dalam kondisi aman," kata Diah.

Baca juga: Mulai Hari Ini Citilink Buka Rute Baru ke Palu, Ambon dan Palangkaraya

Kemudian orang tua anak tersebut, lanjut Diah, segera diminta keterangan oleh otoritas yang berwenang saat mendarat di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

"Saat ini pesawat telah mendarat dengan selamat di Batam dan kami informasikan, bahwa sebelum terbang ke Batam pesawat sudah dilakukan pengecekan oleh tim teknis dan dinyatakan aman untuk melanjutkan perjalanan," ujar Citilink.

Ia juga menyebutkan, saat ini operasional penerbangan Citilink tetap berjalan dengan normal dan seluruh penumpang yang berada dalam penerbangan tersebut berada dalam kondisi baik.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas