Tribun

Gejolak di Partai Demokrat

Demokrat Kubu AHY Tepis Tudingan Telah Intimidasi Eks Ketua DPC Ngawi untuk Cabut Judicial Review

Bahkan kata Herzaky, pihaknya telah memiliki bukti pernyataan DPC terkait, kalau tidak adanya iming-iming uang ataupun jabatan.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hendra Gunawan
Demokrat Kubu AHY Tepis Tudingan Telah Intimidasi Eks Ketua DPC Ngawi untuk Cabut Judicial Review
Tangkapan Layar Youtube TV One
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra tanggapi wacana duet Cak Imin-AHY di Pilpres 2024: Chemistry Sangat Nyambung. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melayangkan bantahannya kalau telah mengintimidasi Eks Ketua DPC Partai Demokrat Ngawi, M Isnaini Widodo untuk mencabut judicial review atau uji materi terhadap AD/ART Partai Demokrat.

Hal itu dipastikan langsung oleh Juru Bicara sekaligus Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Bahkan kata Herzaky, pihaknya telah memiliki bukti pernyataan DPC terkait, kalau tidak adanya iming-iming uang ataupun jabatan.

Baca juga: Demokrat Kubu AHY Bantah Tudingan Intimidasi Ex Kader Agar Cabut Gugatan AD/ART: Kami di Pihak Benar

“Tdak ada upaya-upaya itu, kami punya juga surat pernyataan bahwa tidak ada indimidasi, dan iming-iming uang dan jabatan," kata Herzaky, saat konferensi pers di kantor DPP Partai Demokrat, Minggu (3/10/2021).

Bahkan dirinya menyatakan, akan segera menyampaikan pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Hanya saja, tidak dapat disampaikan dalam waktu dekat, terpenting kata dia, pihaknya tidak melakukan upaya seperti yang ditudingkan.

Baca juga: Yusril Lancarkan Serangan Baru ke Partai Demokrat: Siap-Siap Hadapi Argumen di Mahkamah Agung

“Nanti kami akan sampaikan rilis dan surat pernyataan di kesempatan terpisah tapi tidak kali ini, tidak ada upaya itu (meminta untuk mencabut Judicial Review) dari kami,” ucap dia.

Sebelumnya diketahui Eks Ketua DPC Partai Demokrat Ngawi M Isnaini Widodo menyebut adanya upaya intimidasi yang diterima dirinya dalam konferensi pers di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Sabtu (2/10/2021).

Isnaini mengaku didatangi oleh pengurus Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhyono (AHY) untuk mencabut judicial review atau uji materi terhadap Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Demokrat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas