Tribun

Pemilu 2024

Hasil Survei SMRC Salip Gerindra, Ketua Umum PKB: Insyallah Sebentar Lagi Golkar

Elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam berbagai hasil sejumlah survei terus menunjukkan tren peningkatan yang cukup positif.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
Hasil Survei SMRC Salip Gerindra, Ketua Umum PKB: Insyallah Sebentar Lagi Golkar
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam Pidato Kebangsaan pada acara HUT CSIS ke 50 Tahun secara daring, Kamis (19/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Elektabilitas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam berbagai hasil sejumlah survei terus menunjukkan tren peningkatan yang cukup positif. 

Bahkan, berdasarkan hasil survei terbaru yang dirilis Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada pekan lalu, elektabilitas PKB sudah berhasil melampaui Partai Gerindra

Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) optimistis PKB bakal menggusur Golkar di posisi kedua, setelah berhasil melampaui Gerindra dan kini bertengger di posisi tiga besar di bawah PDIP dan Golkar.

”Insyaallah kita yakin minimal posisi dua. Dulu di survei-survei itu PKB selalu jelek. Rangking 5, 4 paling tinggi. Setahun terakhir selalu bertengger kalau nggak 2 ya 3. Kalau nggak di atas Golkar ya di atas Gerindra,” kata Gus Muhaimin saat membuka Musyawarah DPC PKB se-Bali di Denpasar, pada Minggu (10/10/2021). 

Gus Muhaimin mengatakan, hasil survei dari sejumlah lembaga survei dalam beberapa waktu terakhir, menunjukkan bahwa masyarakat memberikan kepercayaan dan harapan yang tinggi terhadap PKB

Tren positif ini tidak lepas dari kinerja PKB di berbagai level selama ini dalam menjalankan tugas-tugas politik baik di legislatif maupun eksekutif.

Baca juga: Muhaimin Iskandar Minta Kader PKB Kampanyekan Gagasan dan Perjuangan Lewat Medsos

Kinerja para wakil dari PKB mulai dari tingkat DPRD II, DPRD I, hingga DPR RI, menurut Gus Muhaimin, semua mengambil peran yang efektif dan nyata dirasakan masyarakat. 

”Kader-kader PKB memiliki kepedulian yang tinggi. Saya optimistis, meskipun kita tidak punya infrastruktur kecurangan, tapi kita punya energi dan kinerja yang bagus,” katanya.

Menurutnya, untuk bisa berada di posisi dua besar pada Pemilu 2024 mendatang, sudah ada berbagai indikasi, selain hasil sejumlah survei yang menunjukkan tren positif bagi PKB

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas